PDI-P Dikabarkan Usung Anies-Rano Karno di Jakarta, Said Abdullah: Insya Allah

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengumumkan PDI-P telah mengumumkan Anies Baswedan dan Rano Karno sebagai calon daerah terbaik di Pilkada Jakarta 2024. dukungan untuk (Rano Karno ).

Insya Allah, kata Abdullah kepada virprom.com, Senin (26 Agustus 2024).

Said tak berkomentar lagi karena menyatakan harus memimpin rapat Panja di Republik Demokratik Rakyat Korea. Meski demikian, ia tak memungkiri sore ini ia akan hadir di kantor DPP PDI Perjuangan untuk mengikuti pemaparan ketua daerah.

“Saya siap (ikut),” kata Ketua Badan Keuangan Banggar DPR itu.

BACA JUGA: PDI-P DKI Jakarta: Insya Allah kami dukung Anies…

Beberapa jam sebelum pengumuman hari ini, beredar kabar PDI-P akan resmi mendukung Anies Baswedan dan Rano Karno. DPP PDI-P dikabarkan dijadwalkan mengumumkan calon daerah ketiganya di markas partai pada Senin pukul 12.30 WIB.

Anies Baswedan adalah mantan Gubernur DKI Jakarta dan Rano Karno adalah anggota PDI-P dan mantan Gubernur Banten.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto sebelumnya menyatakan partainya tidak menolak permintaan pencalonan Anies Baswedan dan Rano Karno untuk Pilkada Jakarta 2024.

Anis, yang saat ini sudah independen, diperkirakan akan kehilangan haknya untuk bertarung di Pilkada Jakarta karena Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) dan Nasdem telah menarik dukungannya.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Bicara Soal Duet Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta.

 

Sementara itu, aktor Rano Karno alias ‘Si Doel Anak Betawi’ merupakan mantan pimpinan PDI Perjuangan yang mewakili Republik Demokratik Rakyat Korea di Indonesia.

“Iya, ada kebutuhan khusus untuk Mas Anies dan Si Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno misalnya. Ya, ini ekspresi dari bawah. Partai terus memperhatikan suara masyarakat,” Hasto. berkata: Saat ditemui di Sekolah Partai PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Sabtu (17 Agustus 2024).

Namun Hasto menegaskan, PDI Perjuangan punya disiplin partai, dan calon yang akan maju di pemilu nasional ditentukan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dengarkan berita dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top