PDI-P Sebut Ahok Siap Maju Pilgub Sumut, Jadi Penantang Bobby

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok siap mencalonkan diri sebagai calon pada Pilkada Sumut. pada tahun 2024.

Ahok bersiap mencalonkan diri melawan Presiden Joko Widodo atau menantu Jokowi, Bobby Nasution. Wali Kota Medan diperkirakan terpilih dengan dukungan Partai Gerindra.

“Saya menghubungi Pak Ahok dua kali.” Siap dikirim ke Sumut Pak Ahok? Katanya (2024).

“Kalau partai instruksikan, tinggalkan Sumut, saya siap berangkat ke Papua,” ucapnya menirukan jawaban Ahok yang merupakan respon nyata kadernya.

Baca juga: Pengamat: Ahok Punya Kelebihan Pimpin Pilkada DKI 2024

Selain itu, PDI Perjuangan membuka peluang kerja sama politik dengan semua partai menjelang pilkada di Sumut, partai berlambang banteng berhak mengajukan calonnya.

Rapidin juga menyebut nama Ahok bukan satu-satunya calon yang masuk radar Pilkada Sumut.

PDI Perjuangan disebut masih terus mencermati jumlah yang tersedia karena pendaftaran calon gubernur baru dibuka pada Agustus.

“Kita sambut baik PKS, Gerindra, Golkar, PKB, semua partai dipersilakan. Hanya satu partai yang tidak bisa membangun Sumut.”

“Sekarang semuanya bisa kita pertimbangkan (termasuk Ahok). Tapi kita akan beradaptasi sesuai dengan dinamika politik yang ada dari hari ke hari. Ya, kita juga memerankan Pak Edi Rahmayadi yang sekarang, yang lain Musa Rajekshah atau Ijek, yang lain Bobby Rapidin:” Kemudian kami akan membuat staf kami. “Kami akan menjajaki berbagai opsi pengembangan politik di Sumut.”

Baca juga: Kader PDI Perjuangan Minta Partisipasi di Pilkada Sumut

virprom.com menghubungi Ahok untuk mengonfirmasi pernyataan Rapidy. Namun hingga berita ini diturunkan, Ahok belum memberikan tanggapan. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top