Polisi Tertangkap Kamera Menerima Suap dari Pengendara Motor

Jakarta, virprom.com – Video tertangkap kamera petugas polisi menerima suap ramai diperbincangkan di Instagram virprom.com. Di kawasan TB Simatupang, Ibu Kota, Jakarta Selatan, polisi rupanya memeras uang dari pengemudi yang memiliki SIM.

Masalah perdamaian seperti suap sayangnya masih terjadi di Indonesia. Menurut Budianto, seorang pengamat transportasi, kalau kita bilang siapa yang harus disalahkan; Baik pengemudi maupun petugas polisi sama-sama bersalah.

“Tidak boleh, itu tindakan berpuas diri seperti suap. Keduanya salah, kita laporkan, nanti polisi akan menghadapi disiplin, etika, dan keadilan umum,” kata Budianto kepada virprom.com, Kamis. (19/9/2024).

Baca Juga: Toyota Sebut Mobil Hybrid Sedang Tumbuh di Indonesia Berikut informasinya.

 

Budianto mengatakan, video tersebut bisa dijadikan alat bukti dan bisa diproses sesuai kode etik. Setidaknya pengemudinya bisa dipanggil sebagai saksi.

Baca Juga: Kesan Mesin 1.600cc Chery Tiggo 8 Turbo

“Kedua tindakan suap itu ada sanksinya. Kalau ada yang secara otomatis mengambil uang dari masyarakat, itu tanggung jawabnya, dan itu adalah rasa puas diri, suap,” kata Budianto.

Dalam hal uang perdamaian, Ada juga pengaruh budaya Indonesia dimana uang memang menyelesaikan segalanya. Jadi jangan mencoba mengikuti aturan dan mendengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top