STY Disebut Terapkan Gaya Barcelona, Bikin Pemain Korsel Diterima di Indonesia

virprom.com – Pemain PSS Sleman asal Korea Selatan Moon Chang-jin merupakan mantan anak didik Shin Tae-yong. Ia mengatakan STY menerapkan sepak bola ala Barcelona. 

Moon Chang Jin menjadi rekrutan baru PSS Sleman di Ligue 1 musim 2024-2025. Sebelum membela Super Elja (Elang Jawa), pemain berusia 31 tahun itu menikmati kesuksesan beragam di Liga Korea Selatan.

Ia pernah merasakan nikmatnya menjuarai K-League 1 pada musim 2012-2012-2013 saat masih bermain untuk Pohang Steelers.

Bersama klub yang sama, Moon Chang-jin juga berhasil meraih trofi Piala FA Korea Selatan pada 2011–2012 dan 2012–2013.

Hubungannya dengan pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, terjadi saat ia masih bermain untuk timnas U-23 Korea Selatan.

Baca Juga: PSS Sleman Undang Chan-Jin Moon dan Lalu Gustavo Tocantins

Saat itu, Shin Tae-yong merupakan pelatih kepala timnas U-23 Korea Selatan. Nama Moon Chang Jin juga terpilih menjadi anggota tim Korea Selatan yang dibawa Shin Tae Young ke Olimpiade Rio 2016.

“Saya bertemu dengannya pada tahun 2015.” Kata Moon Chang-jin mengenang pertemuannya dengan STY, seperti dilansir situs resmi PT LIB. 

“STY telah menciptakan tim yang mirip dengan Barcelona dalam gaya bermainnya. Sepak bola agresif dan banyak passing,” jelasnya.

Jalur karirnya kini membawa Moon Chang-jin ke negara yang sama dengan Shin Tae-young, mantan pelatih timnas U-23 Korea Selatan.

Ligue 1 2024-2025 akan menjadi tahun pertama Moon Chang-jin merasakan atmosfer sepakbola Tanah Air. 

Baca juga: Shin Tae-yong Dapat Visa Emas dari Presiden Jokowi

Diakui Moon Chang Jin, kehadiran STY di Indonesia membawa pengaruh baik bagi dirinya dan pemain Korea Selatan lainnya.

“Sebagai orang Korea Selatan, saya bangga dan bersyukur bisa datang ke Indonesia hari ini karena Shin Tae Young. Kami diterima dengan baik,” ujar pemain yang pernah bermain untuk Seongnam FC itu. 

“Saya akan selalu mendukung STY di Indonesia,” tambah Moon Chang Jin.

Moon Chang-jin mengatakan sepak bola Indonesia mempunyai potensi yang besar. Ia yakin banyak talenta lokal yang berpotensi mengikuti jejak Pratama Arhan dan melanjutkan kariernya di Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Pratama Arkhan saat ini terikat kontrak dengan klub papan atas Liga Korea Selatan, Suwon.

“Saya juga kaget saat bertemu Hokki Karaku di PSS. Dia memiliki dribbling, struktur tubuh, dan tembakan yang luar biasa. Ini akan membuat pemain Indonesia bisa berangkat ke Korea Selatan,” kata Moon Chang-jin.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top