Anies Pertimbangkan Maju Pilkada Jakarta 2024, Mahfud: Silakan Saja

ENDE, virprom.com – Mantan Calon Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD mengundang mantan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pirkada) 2024.

Hal itu diutarakan Mahfud saat dimintai jawaban soal Anies yang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri di Pilkada Jakarta.

“Iya silakan,” kata Mahfud saat ditemui, Sabtu (1/6/2024) di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Mahfud tak banyak berkomentar mengenai keinginan Anies. Ia hanya menegaskan, jika keinginannya dipertimbangkan dengan matang, Pak Agnes hanya perlu mendaftar untuk mengikuti pilkada.

“Iya, silakan mendaftar,” kata mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini.

Baca juga: Nama Kesang dan Anies di Bursa Pilkada Jakarta, Prediksi Pertarungan Sengit Seperti Pilpres 2024

Sebelumnya, Anies mengaku akan serius mempertimbangkan apakah akan kembali mengikuti kompetisi Pirkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Pak Anees usai didesak warga saat menghadiri acara silaturahmi halal demi halal bersama pedagang kaki lima dan warga Kampung Jaringan Miskin Perkotaan di Desa Marlina, Minggu (19 Mei 2024).

Dalam acara tersebut, Ketua Jaringan Masyarakat Miskin Kota, Pak Sugiarti, melontarkan pernyataan yang menyerukan agar Anies kembali memimpin Pirkada Jakarta.

“Saya siap memberikan seluruh dukungan saya untuk meraih gelar juara,” seru Suggiarti.

Tekanan tersebut ditanggapi Anis. Mantan calon presiden itu mengaku mendapat tawaran dari berbagai partai politik untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 dan sedang mempertimbangkannya.

“Nah, kemudian kami diberikan pernyataan dukungan pak, saya mendapat undangan dari parpol, saya mendapat tawaran, dan saya dicalonkan sebagai gubernur. Saya sedang mempertimbangkan apakah saya harus mundur,” kata Anis.

“Pulanglah,” kata warga itu.

“Aku sedang mempertimbangkannya. Aku serius mempertimbangkan untuk kembali atau tidak? Untuk kembali ke Jakarta tanya Anis?”

“Kami membutuhkan Bu Agnès,” jawab warga itu lagi.

“Ini yang sedang dipertimbangkan,” kata Agnes.

Warga lalu berteriak kepada Agnès: “Maju!” Sementara itu, Agnes mengatakan mereka harus melakukan istikharah terlebih dahulu.

“Iya Insya Allah saya akan istikharah lagi,” tambah Agnes.

Baca juga: DPW PKS masih menunggu keputusan DPP yang mencalonkan Áñez pada Pilkada DKI 2024. Dengarkan berita dan cerita terbaru pilihan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top