27 iPhone yang Kebagian iOS 18

virprom.com – Apple resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk iPhone, iOS 18.1, pada Senin (16/9/2024), atau Selasa dini hari waktu Indonesia. iOS 18 sudah mendukung fitur canggih AI khas Apple yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna, yaitu Apple Intelligence yang diperkenalkan pertama kali.

Namun, rilis iOS 18 tidak menyertakan Apple Intelligence. Fitur ini baru akan tersedia pada bulan Oktober, kemungkinan melalui update iOS terbaru yaitu iOS 18.1.

Pembaruan iOS ini lebih fokus pada fitur kustomisasi yang lebih beragam dan berwarna, serta perubahan tampilan beberapa aplikasi dasar seperti Foto, Pesan, dan Mail.

Pengguna kini dapat mengatur dan memindahkan ikon di layar beranda iPhone mereka ke berbagai arah, membuat layar beranda iOS 18 terlihat lebih elegan dan tidak mengganggu dinding kertas.

Selain itu, mereka juga dapat mengubah warna dan ukuran ikon aplikasi di layar utama agar lebih menarik dan enak dipandang. Jadi apa itu iOS 18 untuk iPhone? Berikut daftarnya.

Baca juga: iOS 18 Resmi Dirilis Tanpa Apple Intelligence, Ini iPhone yang Kebagiannya. iPhone 12 Pro Max 13 iPhone 13 mini iPhone 13 Pro iPhone 13 Pro Max iPhone 14 iPhone 14 Plus iPhone 14 Pro iPhone 14 Pro Max iPhone 15 iPhone 15 Plus iPhone 15 Pro iPhone 15 Pro Max iPhone 16 iPhone 16 Plus iPhone 16 Pro iPhone 16 Pro iPhone SE terbesar (2020) iPhone SE (2022)

Selain itu, fitur lain dalam pembaruan iOS 18 mencakup fitur penyesuaian yang juga telah diperluas ke layar Pusat Kontrol di bilah notifikasi. Di sini, pengguna dapat mengatur dan mengatur berbagai fungsi notifikasi sehingga beberapa fungsi utama perangkat dapat diakses dengan lebih mudah dan cepat.

Pengguna kini juga dapat menggunakan tombol tindakan untuk mengakses tombol Pusat Kontrol atau tindakan yang telah ditandai sebagai “favorit”, serta mengubah atau menghapus kontrol yang muncul di layar kunci.

Selain fitur kustomisasi, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, iOS 18 juga menghadirkan perubahan tampilan pada beberapa aplikasi bawaan, salah satunya adalah aplikasi Foto.

Pada photo shownya sendiri terdapat beberapa menu baru seperti Terkini, People and Pets, Tours dan lain sebagainya. Di Foto, pengguna juga dapat mengatur koleksi foto atau album yang ingin ditampilkan di halaman utama aplikasi untuk memudahkan akses.

Aplikasi lain juga mengalami pembaruan. Pesan: Lebih banyak efek interaktif dan emoji. Telepon: Fungsi perekaman dan transkripsi telepon. Mail: Fitur kategori yang lebih cerdas untuk mengelola email. Browser: Fitur yang merangkum artikel yang ditampilkan di bagian atas situs. Kata Sandi: Aplikasi pengelola kata sandi baru. Mode Game: Maksimalkan pengalaman bermain game terbaik. Apple Maps: Fitur penanda pejalan kaki baru. Apple Pay: Fungsi pembayaran baru. Catatan: Dukungan formula baru yang bagus.

Selengkapnya mengenai fitur lengkap iOS 18 dapat Anda baca pada tautan berikut. Cara update ke iOS 18 Buka aplikasi “Pengaturan” di iPhone Anda. Setelah masuk ke “Pengaturan”, gulir ke bawah dan temukan opsi “Umum”. Klik “Pembaruan Perangkat Lunak” di menu “Umum”. Di sini Anda dapat melihat apakah pembaruan iOS tersedia. Jika pembaruan iOS tersedia, pilih “Unduh dan Instal” untuk mulai memperbarui perangkat Anda. Pastikan perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi dan memiliki daya baterai yang cukup atau terhubung ke pengisi daya.

Daftar iPhone yang mendukung iOS 18 sama dengan iOS 17, mulai dari iPhone XS, XS Max, XR hingga model iPhone terbaru yakni seri iPhone 16.

Baca juga: 10 Perbedaan iOS 17 dan iOS 18 yang Perlu Anda Ketahui

Dapatkan informasi tentang teknologi dan alat pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top