Cara Buat Menu Ceklis di Google Docs untuk Keperluan Dokumen

virprom.com – Membuat dokumen yang rapi dan mudah dibaca merupakan hal yang penting, apalagi jika Anda harus membuat daftar tugas atau hal-hal yang perlu diperiksa. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan menggunakan fitur kotak centang di Google Docs.

Fitur ini tidak hanya membantu mengorganisasikan informasi, namun juga memudahkan pembaca melihat item mana saja yang sudah selesai atau belum. Dengan menggunakan fitur kotak centang di Google Docs, Anda dapat meningkatkan efisiensi dalam persiapan dokumen, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.

Fitur ini sangat berguna untuk membuat to-do list, daftar belanjaan, atau bahkan checklist untuk suatu proyek yang sedang berjalan. Jadi bagaimana cara membuat daftar periksa di Google Docs? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.

Baca juga: Cara mengetahui jumlah kata di Microsoft Word dan Google Docs Cara membuat checklist di Google Docs

Buat dokumen baru atau buka dokumen yang sudah ada. Sorot teks yang ingin Anda tambahkan kotak centang. Klik menu “Format” di bilah menu atas. Pilih “Poin dan Penomoran” dari menu tarik-turun. Pindahkan kursor ke Centang dan pilih kotak centang yang dicoret atau tidak dicoret. Cara Membuat Daftar Periksa di Google Docs Menggunakan Pintasan. Ketikkan simbol [ ] (kurung persegi tanpa spasi) dan tekan Spasi. Ketik item Anda, tekan Enter, dan kotak centang lainnya akan muncul secara otomatis. Cara Membuat Daftar Periksa di Google Docs Menggunakan Toolbar Buka dokumen Anda. Pilih daftar informasi yang ingin Anda ubah menjadi kotak centang. Pada toolbar, klik tombol Periksa. Anda dapat memilih jenis format yang Anda inginkan dari daftar drop-down.

Berikut cara membuat checklist di Google Docs untuk berbagai keperluan dokumen. semoga beruntung

Baca juga: Cara mengatur margin dan ukuran kertas di Google Docs

Dapatkan pembaruan teknologi harian dan berita gadget pilihan. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terbaru dan daftar berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top