Beda dari Indonesia, Begini Tampilan Honda WR-V di Singapura

JAKARTA, virprom.com – Honda WR-V tidak hanya dijual di Indonesia. Sport utility vehicle (SUV) kompak besutan Honda ini juga hadir di Singapura. Namun yang dibawa bukan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATMP) melainkan importir umum, mobil pertama menjadi salah satunya.

WR-V yang dijual di Singapura sedikit berbeda dengan model yang dijual di Indonesia. Mobil yang dijual di Singapura ini berbahan dasar lift Honda buatan India.

Dikutip dari sgcarmart, Senin (27/8/2024), perbedaan paling besar ada di bagian depan. Honda WR-5 Singapura mengusung gril lebih besar, aksen krom hanya terlihat pada daftar di atas yang seolah nyambung dengan lampu utama.

Baca juga: Mengganti ukuran ban sepeda motor ke ukuran yang lebih besar dapat meningkatkan traksi

Sementara desain bempernya tak jauh berbeda dengan model WR-V yang dijual di Indonesia.

Lanjut dari sisi mobilnya, SUV ini berkarakter modern dan tampil kokoh. Namun desainnya terlihat lebih kotak dibandingkan WR lokal. Desain lampu belakang full LED menambah kesan modern.

Interiornya juga sedikit berbeda, begitu pula tata letak dashboardnya. WR-5 Singapura memiliki unit penutup kepala terbang. Sedangkan layar lokal WR-V ditempatkan di bawah gril AC.

Jajaran yang disertakan hampir sama dengan model Indonesia, antara lain Honda Sense yang meliputi, Collision brake mitigation system (CMBS), sistem Road Departure mitigation (RDM), sistem kemudi mitigasi tabrakan pejalan kaki dan masih banyak lagi.

Baca juga: Apakah Truk yang Terkena Kebakaran Minta Ganti Rugi?

Bicara soal senyap, Honda WR-V Singapura menggunakan mesin 1,5 L, i-VTEC, DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 116 tk dan torsi maksimal 142 Nm.

Soal harga, WR-V Singapura dijual 153.988 dollar Singapura atau setara Rp 1,8 miliar. Dengarkan berita terhangat dan berita bacaan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top