Kupas Arti Warna pada Rangka Mobil Listrik Zeekr

NINGBO, virprom.com – Zeekr akan mengembangkan pasar mobil Indonesia pada akhir tahun 2024. Namun sebelumnya, Zeekr mengundang sejumlah media untuk mengunjungi pabrik produksinya di Teluk Hangzhou, Ningbo, China.

Banyak hal menarik dari pabrik yang memproduksi sejumlah merek lain seperti Polestar, Volvo, dan Jiyue, mobil yang bermitra dengan Baidu. Salah satunya adalah platform berbagi mobil Zeekr.

Baca Juga: Komunitas Penggemar GR Rayakan HUT Pertama

Saat memasuki pabrik, di showroom Anda bisa melihat bagian-bagian rangka bawah atau sasis bawah beserta baterai, motor listrik, dan suspensi yang menjadi basis mobil Zeekr.

 

Manajer pabrik Zeekr mengatakan bahwa pangkalan ini digunakan untuk sebagian besar mobil Zeekr. Namun yang dipamerkan adalah Zeekr 009, sebuah MPV listrik mewah.

Zeekr menyebutnya arsitektur karena dapat dipahami sebagai platform kendaraan. Ini semua tentang SEA untuk Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan.

Sekilas, bagian sasis ini dicat dalam beberapa warna hijau, merah, ungu tua, dan putih.

Baca Juga : Waspada Penipuan Oknum Bengkel AC Saat Perbaikan

“Kalau dilihat di sini ada beberapa bagian warna atau warna. Warna lebah ini bukannya tidak ada artinya, tapi ada artinya,” kata pemandu di Ningbo, China, Selasa (10/9/2024).

 

Warna merah digunakan untuk menunjukkan bagian tersulit dari struktur rangka Zeekr. Bagian ini meliputi lantai, kemudian pilar A dan pilar B, serta bagian depan dan belakang.

Kemudian warna hijau pada bagiannya yang menggunakan material alumunium alloy. Pantauan virprom.com, ada banyak bagian, antara lain kaca depan, belakang, dan belakang.

“Kemudian yang hijau itu dari alumunium. “Ada 800 titik las yang dibuat dengan teknologi tekanan (stamping), karena banyak bagian yang harus dirakit sehingga mengurangi bobot hingga 16 persen,” ujarnya.

Baca juga: Semakin Berharga Mobil Bekas Eropa, Semakin Kompleks Sistem Pendinginnya

Pemimpinnya mengatakan, struktur mobil listrik harus dipersiapkan dengan baik untuk melindungi struktur baterai dari berbagai situasi, termasuk tabrakan.

Seperti diketahui, ketakutan terhadap kebakaran aki masih sangat besar di kalangan masyarakat.

“Kami berusaha melindungi baterainya. Kami juga menggunakan aluminium di bagian depan,” ujarnya.

Struktur menarik lainnya adalah konstruksi suspensi depan dan belakang yang menggunakan sistem suspensi udara. Ada dua saluran udara di bagian belakang. Dengarkan berita terkini dan pilih berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top