Prosesi Pengibaran Bendera Merah Putih Akan Dilakukan di IKN, di Jakarta Menyaksikan via Videotron

JAKARTA, virprom.com – Parade pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2024 dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) (HUT), kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Nasional (Kemensetneg) Setya Utama. Hanya terjadi di Kalimantan Timur Nusantara (IKN).

Sementara itu, peserta upacara HUT RI di Istana Merdeka Jakarta hanya akan menyaksikan pawai pengibaran bendera di IKN melalui videotron.

Benar (pengibaran bendera hanya di IKN. Jakarta menyaksikannya), kata Setya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Pengrajin Logam di Banyumas Kebanjiran Pesanan Lencana dan Pin Jelang HUT RI ke-79

Sedangkan bendera Merah Putih dikibarkan pada pagi hari tanpa ada parade khusus dalam upacara di Istana Merdeka.

Setya juga memastikan Presiden Joko Widodo akan melantik Tim Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas di IKN dalam upacara pada 17 Agustus di IKN. Nantinya akan dikukuhkan 76 mahasiswa dari 38 provinsi.

Setya kembali menjelaskan, atraksi militer yang diadakan setiap tahun setelah Parade HUT RI ini hanya digelar di IKN. Siaran langsung atraksi ini akan ditayangkan di Videotron di Jakarta.

“(Atraksi militernya) hanya di IKN tapi akan ditayangkan di Videotron di Jakarta. Jadi siaran langsungnya semua undangan akan menyaksikannya,” imbuh Sethya.

Baca Juga: 7 Menara Kantor Kementerian Koordinator di IKN yang difungsikan untuk Upacara HUT RI

Sebagai informasi, upacara HUT ke-79 RI di IKN akan dipimpin Irjen Presiden Joko Widodo.

Presiden terpilih Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan juga akan menghadiri upacara di IKN.

Sementara itu, Wakil Presiden Maruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top