Viral, Video Pengemudi Pajero Keluarkan Pistol Setelah Serempet Mobil

JAKARTA, virprom.com – Video keangkuhan pengemudi Mitsubishi Pajero Sport bernomor registrasi B 1614 TJN, usai bertabrakan dengan kendaraan lain di jalan layang Kalibata, Jakarta Selatan, beredar di media sosial.

Video tersebut sebelumnya diunggah oleh akun X (Twitter) @youknowminn dan diunggah ulang oleh akun Instagram @jakarta.terkini. dimana dijelaskan bahwa pengemudi yang sombong tersebut ingin mengambil jalur yang benar, namun tidak diberikan hak jalan karena terjadi kemacetan dan jarak antar mobil yang jauh. 

Alhasil, mobil perekam tersebut ditabrak oleh seorang pengemudi sakti dan ia mengeluarkan senjata api.

Baca juga: Apakah saya perlu mencetak kode QR MyPertamina untuk membeli BBM bersubsidi?

 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pelatihan Konsultan Pertahanan Keamanan (SDCI) Indonesia Sony Susmana mengatakan, tindakan tersebut merupakan tanda lemahnya etika berlalu lintas.

“Seperti kita ketahui, kondisi lalu lintas di Indonesia sedang semrawut, banyak orang yang sombong seperti video tersebut. Karena kecelakaan sering terjadi, kunci penyelesaiannya hanya dengan meminta maaf dan bertanggung jawab,” kata Sony kepada virprom.com, Minggu ( 8) /9/2024).

Baca juga: Lakukan Ini Jika Anda Memiliki Sopir Taksi Online yang Berbahaya

Sony juga mengatakan senjata api bukan untuk sombong dan hanya digunakan dalam situasi mengancam atau dalam konteks pekerjaan.

“Ingat, jalan itu bukan medan pertempuran, jadi jangan memberi contoh buruk kepada pengemudi. Banyak orang yang tidak punya senjata api malah lebih nekat,” ujarnya.

Sony mengingatkan kita untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, karena pengemudi yang berkompeten tidak pernah melakukan kesalahan dalam bertindak. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top