3 Cara Upload Foto ke Google Drive dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Ada beberapa pedoman dasar yang harus diketahui pengguna untuk mengoptimalkan pengoperasian layanan penyimpanan cloud Google atau Google Drive. Salah satu panduannya adalah cara upload gambar ke Google Drive.

Cara menambahkan foto ke Google Drive ini berguna bagi pengguna yang ingin membuat salinan cadangan. Foto yang disimpan di perangkat seperti ponsel atau laptop sebaiknya dicadangkan.

Baca Juga: Cara Cepat Mengelola Penyimpanan Google Drive Penuh, Cukup Satu Langkah

Pencadangan foto diperlukan ketika file foto di perangkat terhapus atau rusak. Pencadangan data memungkinkan pengguna memulihkan file foto yang terhapus atau rusak. Google Drive dapat digunakan untuk membackup berbagai file termasuk foto.

Pengguna harus mengetahui cara mengunggah foto ke Google Drive karena memiliki fungsi penting untuk membuat cadangan. Lantas, bagaimana cara mengunggah foto ke Google Drive?

Jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut, simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara upload foto ke Google Drive dengan mudah dan cepat. Cara mengunggah foto ke Google Drive

Secara umum, mengunggah gambar ke Google Drive itu mudah. Pengguna perlu membuka Google Drive dan mengunggah foto dari galeri perangkat di sana. Pengguna bisa mengunggah foto ke Google Drive melalui berbagai perangkat.

Namun cara upload foto ke Google Drive mungkin sedikit berbeda pada setiap perangkat, baik itu ponsel maupun laptop. Di bawah ini adalah penjelasan lebih detail tentang cara mengunggah foto ke Google Drive di berbagai perangkat. 1. Cara Upload Foto ke Google Drive di HP Android Buka aplikasi Google Drive di HP Android kamu dan pastikan kamu sudah login ke akun Google (akun Gmail). Selanjutnya, klik ikon plus di halaman beranda aplikasi Google Drive. Kemudian pilih menu “Unggah”. Setelah itu, penyimpanan ponsel Android akan terbuka. Pilih file foto dari ponsel Android Anda untuk diunggah ke Google Drive. Maka proses upload foto dari HP Android Anda ke Google Drive akan berjalan. Terakhir, tunggu beberapa saat hingga foto terunggah dan disimpan ke Google Drive.

Baca Juga: Cara Upload File ke Link Google Drive Lain Lewat HP, Akun Simpel dan Nyaman). Selanjutnya, klik ikon plus di halaman beranda aplikasi Google Drive. Kemudian pilih menu “Unggah File” dan klik opsi “Foto dan Video”. Galeri di iPhone Pilih foto dari galeri iPhone untuk diunggah ke Google Drive. Maka proses upload foto dari iPhone ke Google Drive akan berjalan. Terakhir, tunggu beberapa saat hingga foto dari iPhone terunggah dan tersimpan di ruang penyimpanan Google Drive.

3. Cara upload foto ke Google Drive lewat laptop Buka website Google Drive melalui https://drive.google.com di browser laptop Anda dan pastikan Anda sudah login ke akun Google (akun Gmail). Setelah itu, klik ikon tambah di menu samping. Kemudian klik opsi “Unggah File”. Setelah itu, penyimpanan laptop akan terbuka. Pilih foto untuk diunggah ke Google Drive. Setelah itu, proses upload foto berjalan. Terakhir, tunggu beberapa saat hingga foto terunggah dari laptop dan disimpan ke Google Drive.

Baca juga: Cara Membuat Shared Drive di Google Drive, Mudah dan Praktis

Menambahkan foto ke Google Drive itu mudah bukan? Melalui berbagai cara di atas, pengguna dapat mencadangkan foto di perangkatnya ke penyimpanan cloud Google Drive, sehingga mudah diakses kembali nantinya.

Cadangan ini dapat dibuat dengan mudah dengan mengunggah foto ke Google Drive melalui perangkat yang berbeda. Demikian penjelasan lengkap mengenai beberapa cara upload foto ke Google Drive dengan mudah dan cepat.

Sebagai catatan tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk mengupload foto ke Google Drive bisa berbeda-beda tergantung ukuran gambar. Semakin besar foto yang diunggah ke Google Drive, maka semakin lama pula waktu unggahnya.

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget unggulan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top