Proses Naturalisasi Mees dan Eliano Disetujui DPR

virprom.com – Papan III dan Papan

Hal itu terjadi usai rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo).

Rapat kerja ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi DPR RI ke-10, Hetifah Sjaifudian, yang berlangsung pada Selasa (10 September 2024) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Dalam agenda tersebut, perwakilan PSSI yang hadir antara lain Sekjen Yunus Nusi dan anggota komite eksekutif Vivin Cahyani Sungkono.

Eliano Reijnders juga hadir dalam pertemuan ini melalui Zoom.

Baca juga: Persib Vs Port FC: David da Silva Masih Absen, Siap Laga Melawan Persia

Dewan sudah mengambil keputusan, kata Hetifah Sjaifudian.

Menteri Pemuda dan Olahraga mengucapkan terima kasih kepada komisi tersebut

“Kami berterima kasih kepada Komisi X DPR RI atas dukungan dan persetujuannya terhadap proses pengajuan kewarganegaraan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

“Pemain yang kami produksi 100% darah Indonesia. Dalam hal ini, rating FIFA Indonesia bisa mencapai angka 100. Soal pembinaan pemuda tidak perlu diragukan lagi. Karena saat ini lebih banyak turnamen yang dimainkan mulai dari U-7 hingga U-12, imbuhnya.

Mess Hilgers saat ini bermain untuk tim FC Twente di Belanda, dan lahir pada tanggal 13 Mei 2001, sedangkan Eliano Reijnders bermain untuk tim PEC Zwolle di Belanda, dan lahir pada tanggal 23 Oktober 2000.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berterima kasih atas disetujuinya rekomendasi proses kewarganegaraan yang dikeluarkan Komisi III dan Komisi X oleh Tuan Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Atas nama Dirjen PSSI (Erick Thohir), kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang telah menjadikan KPU sebagai laga pertamanya bersama Timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Proses naturalisasi kemudian berlanjut hingga rapat umum DPR dan hingga keluarnya keputusan presiden (Keppres).

Tingkat terakhir adalah sumpah kewarganegaraan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Usai mendapat kewarganegaraan Indonesia (WNI), kedua pemain hanya mengubah hubungannya.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga lagi di babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober tahun depan. Dengarkan berita dan berita terkini dari pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top