Belum Lirik Sandiaga, PKB Masih Prioritaskan Marzuki Mustamar untuk Pilkada Jatim

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Halim Iskandar mengatakan PKB tidak memandang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terpilih menjadi anggota Pilkada Jawa Timur (Yatim).

Tidak ada yang seperti itu (mencoba ke Sandiaga), kata Halim saat dihubungi virprom.com, Selasa (2/7/2024).

Abdul Halim mengatakan, PKB masih fokus memperkuat mantan Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Marzuki Mustamar.

Menurutnya, PKB berupaya keras mendukung Marzuki sebagai penantang Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga: Sandiaga berharap pencalonan partai bisa maju ke Pilkada 2024

“PKB Jatim bekerja untuk Kiai Marzuki Mustamar,” ujarnya.

Abdul Halim juga tak menampik rencana PKB bertemu Marzuki dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Namun, dia tak menjawab saat ditanya perkembangan pidatonya. Yang menonjol hanyalah komunikasi PKB yang terus menerus dengan seluruh parpol.

“Komunikasi dengan semua pihak kuat dan konstan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga mengaku siap jika Partai Politik Pembangunan (PPP) mencalonkannya untuk ikut serta dalam Pilkada 2024.

Baca juga: PDI-P Yakin Sulit Kalahkan Koalisi Khofifah Jika Tak Gandeng PKB di Pilkada Jatim

Anggota parlemen PPP itu menunggu keputusan parpol apakah ia boleh mencalonkan diri di Jakarta, Jawa Tengah, atau Jawa Timur.

Saya tunggu surat pengangkatannya (untuk mencalonkan diri di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Tengah atau Jawa Timur). Sekarang saya fokus di kementerian, saya belum mendapat penunjukan, kata Sandiaga Presiden. Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku sempat melakukan kontak informal dengan beberapa parpol terkait pilkada.

“Belum ada yang mencapai tahap resmi dan beberapa bulan ke depan adalah persiapan (Pilkada), jadi kita harus menunggu hasil dari pimpinan parpol,” kata Sandiaga. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top