Ban untuk Mobil Listrik Ini Diuji Performanya 30 Hari Non-Stop

JAKARTA, virprom.com – Pemilihan ban pada mobil listrik tidak bisa dilakukan secara cermat. Ban yang memadai diperlukan untuk menghasilkan performa maksimal.

Ban kendaraan listrik juga menjadi bagian penting. Namun, ada pula yang menganggap ban mobil listrik sama saja dengan ban pada umumnya.

Baca juga: Nawilis Group Buka Dunlop Store di Bogor

Tentu saja peran ban terhadap performa dan efisiensi kendaraan listrik tidak bisa dianggap remeh. Ban yang tepat dapat meningkatkan jarak tempuh, kenyamanan dan keamanan berkendara.

Ban dengan desain yang tepat akan memberikan penyerapan guncangan yang lebih baik sehingga meningkatkan kenyamanan penumpang. Secara keseluruhan, pemilihan ban yang tepat untuk kendaraan listrik merupakan keputusan penting yang mempengaruhi efisiensi, performa dan kenyamanan kendaraan.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Dunlop road menguji mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dengan menggunakan ban Dunlop SP Sport LM705 dan ban kompetitor yang merupakan ban OEM kendaraan tersebut. Tes berlangsung nonstop selama 30 hari di bulan Juni dengan perjalanan Jakarta-Semarang.

Baca juga: Tips Memilih Ban Mobil Listrik yang Tepat

Hasilnya luar biasa, ban Dunlop SP Sport LM705 tak hanya mampu menahan bobot ekstra mobil listrik. Namun, ia juga berhasil mengurangi getaran dan kebisingan secara efektif. Selain itu, ban depan yang rendah ini mendukung efisiensi daya kendaraan listrik untuk meningkatkan kecepatan kendaraan.

“Road test ini bertujuan untuk benar-benar menguji performa Dunlop Sp Sport LM705 pada Hyundai Ioniq 5 EV. Dengan hasil yang mengesankan ini, pelanggan pengguna mobil EV di Indonesia memiliki ban yang tepat, yaitu Dunlop SP Sport LM705,” kata Tomohiro, Senna, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Sumi Rubber Indonesia, dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, Dunlop SP Sport LM705 merupakan produk produksi lokal dan terkenal di kalangan otomotif sebagai ban pilihan utama. Teknologi Shinobi pada ban ini mampu meredam getaran dan kebisingan dengan sangat baik. Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top