Video Toyota Innova Zenix Pecah Ban di Tol Desari, Kondisi Ban Hancur Hanya Tersisa Pelek

JAKARTA, virprom.com – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan ban Toyota Innova Zenix pecah di jalan Depok-Antasari (Desari).

Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @lowslowmotif. Tayangan tersebut memperlihatkan sebuah Innova Zenix yang bannya pecah sehingga menyisakan sedikit karet ban di peleknya.

Artikel tersebut juga mengungkapkan bahwa pemiliknya mengakui bahwa setelah setahun menggunakan ban baru, mobil tersebut hanya mampu menempuh jarak 7.800 mil dengan mesinnya.

Baca juga: Waspada Kemacetan, Jalan Jakarta-Cikampek Diperbaiki Hingga Sabtu Depan.

“Qadarullah, perjalanan yang kita rencanakan ke luar kota kemarin harus putar balik, karena tiba-tiba ada kecelakaan di jalan Desari, karet ban keluar dari pelek padahal sebelumnya tidak ada masalah, dua minggu yang lalu, kami ada servis rutin di Auto2000. Yang mengejutkan dan mengagetkan dari kejadian kemarin, setelah setahun pakai ban atau kendaraan, ODO masih di angka 7.800 km kesalahan manusia atau kondisi ban tidak mencukupi”, demikian bunyi postingan tersebut.

Terkait hal tersebut, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Arie Hermawan menyatakan sedang menyelidiki masalah tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan kendaraan sebagai wujud komitmen kami terhadap kepuasan pelanggan. ‘Karena banyak hal yang menyebabkan ban rusak dan sedang kami selidiki,’” kata Awan melalui pesan singkat yang diterima virprom.com di Kamis (20-06-2024).

Awan juga mengimbau pengendara untuk memeriksa ban sesuai ketentuan buku manual mobil.

“Kami menyarankan pelanggan untuk mengacu pada buku manual kendaraan mengenai tekanan ban, putaran ban, dan lain-lain, serta tetap berkendara dengan aman selama perjalanan,” kata Awan.

Baca Juga: Honda HR-V Berubah Menjadi Vezel Modulo Versi Jepang

Sementara itu, Fisa Rizqiano, Vice President Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia, mengatakan situasi ini memerlukan pemeriksaan menyeluruh terhadap ban. Sebab jika hanya melihat gambar saja maka analisanya tidak akan tepat.

“Penyelidikan tidak akan efektif dan tidak ada artinya tanpa melihat kondisi fisik ban yang rusak, termasuk kondisi tapak dan pelek. Mungkin juga perlu dilakukan kajian industri untuk memastikan tidak ada masalah pada produk,” kata Kentut.

Ban terus mengalami kerusakan, ban rusak seperti di video biasanya terjadi karena ban hampir habis (kegagalan berkendara).

“Lama-kelamaan karet di dinding samping ban akan meleleh karena penumpukan panas dan pecah/pecah. Tapi yang pasti, ban harus dicek,” ujarnya. Simak berita dan jangkauan kami. berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top