Bocor Penampakan Chery Tiggo 7 Sport, Mirip Land Rover

Jakarta, komp

Foto-foto yang beredar di dunia maya dikutip Carnewschina.com pada Selasa (20/8/2024) dan berasal dari seorang dealer di China. Tigo 7 Sport baru kabarnya akan diluncurkan pada bulan September.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Dikabarkan Terjual 200.000 Unit di Seluruh Dunia pada 2023

Bagian yang paling mirip dengan Land Rover adalah bagian depan. Apalagi jika melihat gridnya. Namun, Chery menambahkan saluran masuk udara dan spatbor kecil, serta pelat selip.

Bahkan, lampu berjalan siang hari (DRL) bawaannya juga mirip dengan Range Rover Evoque. Meski diberi nama Cherry Tiggo 7, namun versi sportnya tidak terlalu mirip dengan Tiggo 7 Pro yang dipasarkan di Indonesia. Desainnya sangat mirip dengan Jaeco J7.

Uniknya, Tigo 7 Sport menggunakan handle pintu yang lebih segar. Gagang pintu ini biasanya digunakan pada mobil listrik, SUV ini berbahan dasar mesin pembakaran.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro Raih Hasil Crash Test ANCAP Bintang Lima

Tiggo 7 Sport lebih ditujukan untuk pengguna perkotaan. Namun SUV ini memiliki kompartemen penyimpanan yang dipasang di antara pilar C dan D di sisi kiri mobil. Seperti Range Rovernya.

Di bagian dalam, Tiggo 7 memiliki panel instrumen mengambang, layar infotainment besar, dan pemilih penggerak kompak.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mesinnya. Namun banyak yang menduga mesinnya sama dengan Jaeco J7. Artinya mobil ini akan mendapatkan mesin 1,6 L turbocharged dengan torsi maksimal 194 Tk dan torsi hingga 290 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox kopling ganda tujuh percepatan.

SUV Chery ini punya banyak kemiripan dengan Land Rover. Namun sekedar informasi, Chery sendiri merupakan perusahaan patungan Jaguar Land Rover di China. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top