6 Tips biar HP Xiaomi Tidak Lemot dan Lancar

virprom.com – Bagi banyak pengguna ponsel Xiaomi, pengalaman menghadapi perangkat yang lambat atau sering lag bisa menjadi masalah yang sangat membuat frustasi. Saat ponsel Android Anda mulai melambat, aktivitas sehari-hari seperti membalas pesan atau browsing media sosial tidak hanya menjadi sulit, tetapi juga dapat memengaruhi produktivitas Anda.

Layar sering macet, pemuatan aplikasi lambat, kinerja lambat, dll. adalah beberapa masalah umum yang mungkin Anda temui.

Namun, ada beberapa cara mengatasi ponsel Xiaomi Anda mulai lemot. Apa itu? Cerita selengkapnya di bawah ini KompasTekno uraikan tips agar ponsel Xiaomi tetap lancar dan bebas asap rokok.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi di Ponsel Xiaomi Anda untuk Melindungi Privasi Anda Aktifkan Fitur Ekspansi Memori.

Xiaomi telah menambahkan fitur ekspansi RAM ke ponsel cerdas mulai tahun 2021 dan seterusnya. Fitur ini menggunakan ruang internal untuk menciptakan ruang SWAP, yang dapat mengurangi beban pada RAM dan mempercepat sistem MIUI.

Meskipun fitur ini tidak seefisien RAM fisik, fitur ini dapat meningkatkan kinerja perangkat secara signifikan. Caranya: Buka Pengaturan Pilih Pengaturan Tambahan Klik Tambah Memori Selanjutnya, ada beberapa opsi kapasitas memori tambahan yang dapat Anda tambahkan. Hapus cache aplikasi Anda secara teratur.

Menghapus cache secara berkala bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kinerja ponsel Xiaomi Anda. Cache merupakan data sementara yang disimpan oleh suatu aplikasi untuk mempercepat proses pemuatan data tersebut di kemudian hari.

Namun, jika memory stick terakumulasi dalam jumlah besar, hal ini dapat menghabiskan banyak ruang penyimpanan dan memperlambat perangkat Anda. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghapus cache secara rutin untuk menjaga kinerja ponsel tetap optimal. Berikut cara menghapusnya: Buka Pengaturan > Aplikasi. Pilih aplikasi yang cache-nya ingin Anda hapus. Ketuk “Hapus cache”. Hapus aplikasi yang tidak diperlukan

Cara efektif untuk meningkatkan performa ponsel Xiaomi Anda adalah dengan menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Aplikasi yang jarang digunakan atau tidak diperlukan dapat memperlambat kinerja perangkat karena menghabiskan ruang penyimpanan dan menggunakan sumber daya sistem seperti RAM.

Menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak penting dapat mengosongkan lebih banyak ruang dan meningkatkan kinerja ponsel Anda. Cara menghapus aplikasi: Buka Pengaturan > Aplikasi > Manajemen Aplikasi. Pilih aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan. Ketuk Nonaktifkan atau Hapus. pembaruan perangkat lunak

Memperbarui perangkat lunak Anda secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kinerja ponsel Xiaomi Anda secara optimal. Setiap pembaruan perangkat lunak biasanya menawarkan peningkatan kinerja, fitur baru, serta keamanan dan perbaikan bug yang mungkin memengaruhi stabilitas dan keamanan sistem.

Menjaga perangkat Anda selalu terbarui dapat membantu mencegah masalah kinerja dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Buka aplikasi Pengaturan dan buka Tentang ponsel > Pembaruan sistem. Jika pembaruan tersedia, ketuk Unduh dan instal pembaruan. Bersihkan RAM Anda dengan rajin

Menghapus RAM ponsel Xiaomi Anda akan membantu mempercepat kinerja perangkat Anda dalam jangka pendek. Hal ini terutama berlaku jika Anda memiliki aplikasi yang tidak lagi digunakan tetapi tetap berjalan di latar belakang. Mengosongkan RAM memungkinkan Anda menyediakan lebih banyak sumber daya untuk aplikasi yang sedang Anda gunakan. Cara mengosongkan RAM: Buka menu “Keselamatan/Keamanan”. Klik “Pembersih”. Fitur tersebut kemudian akan memindai ponsel Xiaomi Anda dan membersihkannya secara otomatis.

Baca Juga: Cara Otomatis Memblokir Panggilan Spam dari Kontak Tidak Dikenal di Ponsel Xiaomi Anda

Dapatkan pembaruan teknologi terkini dan berita gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top