FA Tunjuk Lee Carsley Sebagai Pelatih Sementara Timnas Inggris

virprom.com – Lee Carsley ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebagai pelatih sementara timnas Inggris.

Lee Carsley menggantikan Gareth Southgate yang memutuskan mundur sebagai manajer timnas Inggris, dua hari setelah kalah dari Spanyol di final Euro 2024.

Southgate mengundurkan diri setelah Inggris kalah 1-2 dari Spanyol di final, Minggu (14/7/2024).

“Merupakan suatu kehormatan untuk melangkah dan memimpin tim Inggris ini untuk sementara waktu. Saya mengenal baik para pemain dan sirkuit sepak bola internasional, masuk akal bagi saya untuk memimpin tim, sementara FA melanjutkan proses perekrutan manajer baru, kata Carsley, dikutip dari situs Inggris Football. .

“Prioritas saya adalah memastikan kesinambungan dan tujuan kami adalah mengamankan promosi ke UEFA Nations League,” jelas Carsley.

Baca juga cerita ini: Sosok yang ditunjuk sebagai pelatih sementara timnas Inggris

Pelatih kelahiran Birmingham ini akan memulai perjalanannya memimpin apa yang disebut “Tiga Singa” di UEFA Nations League 2024-2025 pada bulan September.

Inggris dijadwalkan melawan Irlandia pada Sabtu (7/9/2024) dan Finlandia di Stadion Wembley pada Selasa (10/9/2024).

Carsley sudah tidak asing lagi di tim besar, karena pernah berperan sebagai pendukung di tim teknis di tiga turnamen besar, Euro 2020, Piala Dunia 2022, dan Euro 2024.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai pelatih timnas Inggris U21 sejak tahun 2021.

Ben Futcher akan menggantikan Carsley saat timnas Inggris U21 berlaga di Kualifikasi Euro 2025 U21.

“Lee adalah pelatih hebat yang kini dikenal banyak pemain kami, telah bekerja dengan banyak dari mereka di level internasional atau klub,” kata ketua eksekutif FA Mark Bullingham.

“Dia memberikan solusi sementara yang sangat solid dan kami yakin dia akan tampil baik di pertandingan UEFA Nations League mendatang. Kami berterima kasih kepada Lee yang telah mengambil alih manajemen tim sementara kami melanjutkan proses rekrutmen,” lanjut Bullingham.

Baca juga: 7 Siapa Pengganti Southgate di Timnas Inggris, Klopp dan Guardiola

Timnas Inggris tergabung di Grup F Liga Nasional B Grup 2 dan akan menghadapi Irlandia, Finlandia, dan Yunani.

Carsley berpeluang mengikuti jejak Southgate yang sudah resmi ditunjuk menjadi manajer timnas Inggris.

Southgate sempat melatih timnas Inggris U21, sebelum akhirnya diangkat menjadi manajer tim senior pada tahun 2017. Simak berita terkini dan berita kami pick langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top