Game “Final Fantasy XVI” Meluncur di PC, Ini Harganya di Indonesia

virprom.com – Penerbit game Jepang Square Enix resmi meluncurkan Final Fantasy XVI (Final Fantasy 16) di PC (melalui platform distribusi Steam dan Epic Games) pada Selasa (17/9/2024).

Sebelumnya, role-playing game (JRPG) asal Jepang ini dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 5 (PS5), tepatnya pada bulan Juni 2023.

Setelah menunggu lebih dari setahun, gamer PC akhirnya bisa menikmati game baru di seri Final Fantasy terbaik ini.

Final Fantasy XVI versi PC dijual dalam dua paket pembelian yaitu paket reguler dan paket full version.

Paket reguler hanya berisi game Final Fantasy XVI, sedangkan versi lengkap menyertakan konten tambahan (downloadable content/DLC) bertajuk Falling and Rising Waves. Pasangan konten ini menghadirkan cerita baru untuk dinikmati para pemain.

Berikut Harga Final Fantasy XVI Platform PC di Indonesia (Steam dan Epic Games): Final Fantasy XVI – Rp 729.000 Final Fantasy

Sebagai perbandingan, Final Fantasy XVI versi PS5 dibanderol Rp 1 jutaan. Jika ingin dua konten tambahan ini, pemain perlu menambah Rp 374.900.

Square Enix juga menawarkan demo gratis Final Fantasy XVI di PC, sehingga pemain dapat mencoba game tersebut sebelum membelinya.

Hal ini berguna untuk melihat apakah game tersebut sesuai dengan selera pemain dan apakah komputer pemain dapat menjalankannya.

Demo ini memungkinkan pemain untuk merasakan gameplay Final Fantasy XVI sejak awal. Selain itu, pemain juga dapat mencoba mode tantangan ikonik yang dirancang khusus untuk demo ini.

Kemajuan pemain akan disimpan dan dapat ditransfer ke Final Fantasy XVI versi berbayar.

Pemain dapat mengakses demonya di Steam melalui link di bawah dan di Epic Games melalui link ini.

Baca Juga: 5 Game RPG Mirip Gunshin Effect

  Spesifikasi minimum untuk memainkan Final Fantasy XVI

Pemain PC sebaiknya mempelajari terlebih dahulu spesifikasi Final Fantasy XVI di PC. Dengan cara ini pemain dapat mengetahui apakah komputernya dapat dengan mudah menjalankan Final Fantasy XVI atau tidak.

Final Fantasy XVI sendiri membutuhkan spesifikasi yang sangat berat, misalnya media penyimpanan SSD berkapasitas 170 GB dan RAM 16 GB.

Simak spesifikasi Final Fantasy XVI di bawah ini, seperti dirangkum KompasTekno dari Steam pada Rabu (18/9/2024):

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top