Wapres Sebut Angka Kematian akibat Serangan Teroris Turun 22 Persen

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma’ruf Amin mengatakan angka kematian akibat serangan teroris di Indonesia mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Wapres saat penyerahan Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Tahun 2024 yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Dalam laporan Indeks Terorisme Global tahun 2024, Indonesia mencatat penurunan angka kematian akibat serangan teroris hingga 22%,” kata Wapres dalam acara yang digelar di The Westin Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/1). 19/19). 8/2024).

Wapres menilai hasil ini merupakan bukti nyata kolaborasi efektif seluruh pemangku kepentingan dalam memerangi ekstremisme.

Baca juga: Wakil Presiden Maruf Amin: Jihad Bukan Terorisme dan Terorisme Bukan Jihad

Selain itu, hasil ini diyakini dapat memberikan harapan keberhasilan dalam pencegahan dan pengendalian ekstremisme kekerasan di Indonesia pada periode selanjutnya.

“Pada RAN PE periode pertama, serangan teroris terus menunjukkan penurunan, bahkan pada tahun 2023 tidak ada serangan teroris,” kata Wapres.

Ma’ruf Amin mengatakan, segala upaya yang dilakukan dalam kerangka RAN PE merupakan salah satu bentuk cinta ma’ruf nahi munkar.

Terorisme, kata Wapres, merupakan kejahatan yang harus diberantas dengan terus meningkatkan pengawasan dan penguatan di berbagai lini.

Baca juga: Wapres Maruf: Konstitusi Baru Dipahami Kelas Menengah Atas, Generasi Muda Kurang Peduli

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga mengingatkan, jihad atau perjuangan memperkuat agama Islam bukanlah kegiatan teroris.

Saya ingin mengingatkan bahwa jihad bukanlah terorisme dan teror bukanlah jihad, kata Wapres. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top