Leverkusen Vs Stuttgart: Tim Alonso Hadapi Salah Satu yang Terbaik di Eropa

 

virprom.com – Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, tak segan-segan menyebut Stuttgart sebagai salah satu tim terbaik di Eropa. Ini adalah kontrak oleh Florian Wirtz.

Piala Super DFL atau Piala Super Jerman 2024 akan menghadirkan duel Bayer Leverkusen vs Stuttgart pada Sabtu (17/8/2024) atau Minggu (18/7/2024) WIB di Stadion Tim Bayern.

Leverkusen asuhan Alonso akan memulai babak baru setelah mengakhiri musim lalu dengan kejutan.

Sepanjang tahun 2023-2024, Leverkusen tidak akan tersentuh satu kekalahan pun di kandang sendiri, baik di Bundesliga, Piala Jerman, atau DFB Pokal.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Leverkusen 4-1: The Gunners Menggila Terhadap Pasukan Alonso

Gelar ganda domestik seperti Bundesliga dan Piala Jerman 2023-2024 juga menjadi pahala bagi pasukan Alonso.

Kini, Leverkusen berusaha move on dari masa lalu dan siap menghadapi Stuttgart sebagai tantangan baru.

“Saya pikir kami hanya mencoba mengkonsolidasikan tim kami, mengintegrasikan pemain baru dan menjadi tim yang percaya diri lagi musim ini,” kata bintang Leverkusen Florian Wirtz, dalam wawancara yang dikirimkan Bundesliga ke virprom.com.

“Musim lalu, rekor diskualifikasi menjadi kedok. Kami menghadapi tantangan kecil di akhir sambil tetap bersikap acuh tak acuh. Kami akan mencoba mendekati setiap pertandingan dengan cara yang akan memenangkan kami.”

“Kalah adalah hal yang paling tidak menyenangkan, jadi tentu saja saya berharap hal itu tidak terjadi. Tapi tentu saja kami tahu bahwa tidak kalah dalam pertandingan itu tidak normal. Begitulah cara kami menghadapinya,” Wirtz ditambahkan.

Baca Juga: Leverkusen Juara DFB Pokal, Pasukan Alonso Impoten di Jerman

Stuttgart kemungkinan besar akan merepotkan Leverkusen di Piala Super DFL 2024.

Musim lalu, Stuttgart yang dilatih Sebastian Hoeness bahkan sempat menempati posisi runner-up Bundesliga 2023-2024.

Mereka finis satu tingkat di atas Bayern Munich.

Jelang Piala Super Jerman 2024 atau Piala Super DFL, pelatih Leverkusen Xabi Alonso tak ragu menyebut Stuttgart sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Florian Wirtz memiliki visi yang sama sebagai pelatih.

“Mungkin ada lebih banyak tim yang masuk radar pelatih daripada saya, tapi mereka (Stuttgart) jelas merupakan salah satu tim terbaik di Jerman,” kata pemain terbaik Liga Jerman 2023-2024 itu.

“Saya pikir kami bermain tiga kali musim lalu. Dua kali di Bundesliga dan sekali di pertandingan piala. “Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan yang sangat bagus, dan mereka tidak mudah dikalahkan,” kata Wirtz. Dengarkan pilihan berita terkini dan berita langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top