Piala Presiden 2024 Bali United Vs Madura United, Widodo Andalkan Kebersamaan Tim

virprom.com – Jelang laga kedua Grup B Piala Presiden 2024 melawan tuan rumah Bali United, pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro akan mengandalkan kekompakan anak asuhnya untuk meraih hasil positif.

Laga Bali United kontra Madura United akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Rabu (24/7/2024) sore.

Kekompakan dan chemistry antar pemain Madura United berkembang baik pada laga sebelumnya melawan Persija Jakarta.

Melihat hal tersebut, ia akan memanfaatkan sisa pertandingan Piala Presiden 2024 untuk melengkapi persiapan timnya jelang bergulirnya Liga 1 2024-2025.

Baca Juga: Hasil Madura United Vs Persija: Gustavo Kembalikan Tigres dari Ketertinggalan

Menurutnya, membangun keduanya di tengah perombakan besar-besaran komposisi permainan Madura United musim ini tidaklah mudah karena 90 persen tim terdiri dari wajah-wajah baru.

“Kalau saya lihat dari segi kerja sama tim masih belum 100 persen. Namun semangat dan persatuan di tim ini sudah kita ciptakan dan mulai kita tunjukkan,” kata Widodo C Putro.

“Masih banyak pertandingan ke depan. Ini menjadi tambahan bagi kami untuk membangun tim agar lebih kuat lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Kiper Arema FC Bersinar di Laga Pertama Piala Presiden 2024

Melawan Bali United yang tampil tangguh dan dilatih pada musim 2017-2018, ia melihat adanya perubahan komposisi Bali United musim ini meski tak terlalu signifikan.

Selain itu, ia telah menyusun strategi untuk meredam permainan Bali United dan menilai kekurangan tim saat melawan Persija.

– Tentu saja kami sudah bersiap setelah pertandingan pertama kemarin. Tentu saja evaluasi sudah diberikan, kata Widodo.

“Kami berharap siapa pun yang bermain melawan Bali United, semua pemainnya sudah siap,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Di sisi lain, ia mengindikasikan akan menerapkan kebijakan rotasi terhadap Bali United.

Ia sangat ingin menjadikan turnamen pramusim Piala Presiden 2024 sebagai kesempatan mencari komposisi terbaik Madura United.

“Untuk pertandingan kali ini kami mencoba merotasi pemain karena tim sudah siap untuk bertanding. Ada kemungkinan untuk melakukan rotasi, jadi kami siap untuk pertandingan kedua. Saya berharap tidak ada yang cedera,” kata Widodo.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top