Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di RS Sardjito Yogyakarta

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Perempuan dan Anak di RS Sardjito, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Rabu (28/8/2024).

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada kue hari ini, saya meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Perempuan dan Anak RS Sardjito di Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Jokowi, Rabu, dikutip dari siaran-siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu. .

Presiden menyatakan, pembangunan gedung pelayanan kesehatan perempuan dan anak di RS Sardjito menelan biaya 267 miliar Naira sebanyak 8 lantai.

Baca juga: Peresmian Gedung RSUP Dr. Sardjito, Jokowi Akhirnya Bertemu Sultan Hb

Sedangkan pembelian peralatan sebesar Rp 240 miliar, sedangkan anggaran sumber daya manusia (SDM) sebesar Rp 50 miliar.

“Saat saya masuk, saya melihat semua peralatannya modern, modern dan sangat modern,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo ini berharap proyek di Gedung Kesehatan Perempuan dan Anak menjadi contoh pengelolaan rumah sakit digital.

Baca juga: Jokowi Tantang Pramono Blusukan 12 Titik di Jakarta

Ia pun memuji bentuk bangunan yang menurutnya tidak seperti rumah sakit, melainkan hotel bintang lima.

“Saudara-saudara terkasih, kalian tidak setuju, silakan datang dan lihat sendiri, itu mengejutkan saya, jadi akan dibuat 12 rumah sakit di seluruh negeri, yang akan sama dengan rumah sakit. Saya kasih tahu, Gedung Kesehatan untuk melayani ibu dan anak dari rumah Sardjito tidak aman, kata Jokowi.

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top