Di Depan Ridwan Kamil, TKN Prabowo Harap Pilkada Jakarta Tak Benturkan Agama seperti 2017

JAKARTA, virprom.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berharap Pilkada Jakarta 2024 tidak diwarnai bentrokan antara kelompok agama dan rasis seperti Pilkada 2017.

Mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, mengatakan suku, agama, dan ras tidak boleh saling bersaing untuk memenangkan pemilihan gubernur.

Harapan itu disampaikan Moti di hadapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil atau Emil dan Suswono.

“Kami berharap Pilkada Jakarta yang digelar November nanti tidak mengulangi Pilkada 2017 yang penuh polarisasi,” kata Moti di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Ridwan Kamil bidik kemenangan 50 persen di Pilkada Jakarta

Dalam kesempatan itu, Moti dan sejumlah relawan TKN menyatakan diri mendukung Ridwan Kamil-Suswono atas perintah Prabowo.

Moti mengatakan, pihaknya berharap Pilkada Jakarta berlangsung dingin dan damai serta tidak ada strategi politik yang mengadu domba masyarakat.

Karena Jakarta sangat beragam. Orang Papua, Sunda, Padang, hampir semua suku ada di Jakarta, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya ingin Pilkada berlangsung menyenangkan dan tidak mencoreng nama baik.

Menurut dia, dirinya dan Suswono akan fokus menawarkan solusi yang mampu menjawab berbagai persoalan warga Jakarta.

“Semua orang mencintai Jakarta dengan caranya masing-masing. Kita tidak perlu bicara sendiri-sendiri,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Saya Belum Rencanakan Pertemuan dengan The Jakmania, Ridwan Kamil: Tak Mau Terkesan Manfaatkan Sepak Bola

Ia pun mengaku berbagi peran dengan Suswono yang lebih tua.

Menurut Ridwan Kamil, dirinya akan banyak melakukan kerja lapangan sementara Suswono menyelesaikan berbagai isu hangat di Jakarta.

“Jadi, bisa dibayangkan suasana spiritualnya? Di situ ada gubernur yang lari beres-beres. Di sini (Suswono) sedang unjuk rasa dan memberi nasihat kepada masyarakat yang sedang marah,” kata mantan Gubernur Jawa Barat itu. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top