Dishub Jakarta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Ancol

JAKARTA, virprom.com – Pengendara yang akan melewati kawasan Ancol agar mengatur waktu perjalanan dan mewaspadai kemacetan yang akan terjadi.

Sebab, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya.

Rekayasa lalu lintas harus dilakukan untuk menyikapi pekerjaan pembangunan Pelabuhan II dengan jalan tol.

Baca juga: Jangan Lengah, Begini Cara Menarik Rem Tangan yang Benar

Lokasi pekerjaan dimulai dari persimpangan Jalan RE Martadinata-Jalan Sunter Permai Raya (perlintasan kereta api).

Kemudian dilanjutkan ke Jalan Lodan Raya seberang Universitas Bunda Mulia yang dilakukan bertahap.

Uji coba rekayasa lalu lintas Pekerjaan Pembangunan Jalan Tol Pelabuhan II Tahap 2B pada tanggal 10 hingga 16 Agustus 2024, kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam keterangan tertulis (13/8/2024).

“Pengguna jalan diimbau menghindari ruas jalan tersebut dan mampu beradaptasi dengan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan, menaati rambu lalu lintas dan arahan petugas lapangan serta mengutamakan keselamatan jalan,” ujarnya.

Baca Juga: Bocoran Calon Bus Model Sleeper Baru PO Haryanto

Berikut rekayasa lalu lintas menurut tahapan pekerjaan:

A) Ruas pekerjaan dimulai dari Stasiun Ancol sampai simpang Jalan Gunung Sahari-Jalan RE Martadinata;

B) Pekerjaan akan menggunakan Jalan RE Martadinata sisi selatan;

C) Jalan RE Martadinata yang semula empat lajur dua arah menjadi dua lajur dua arah.

D) Kendaraan besar dari arah barat ke timur tetap dapat menggunakan satu lajur Jalan RE Martadinata, sedangkan kendaraan kecil dapat menggunakan Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya;

E) Kendaraan besar dan kecil dari arah timur ke barat dapat menggunakan satu lajur di Jalan RE Martadinata;

F) Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, kendaraan besar dari arah barat ke timur dan sebaliknya dapat menghindari langsung ruas Jalan RE Martadinata dengan menggunakan jalan tol (Jembatan Tol 2, Gerbang Tol Gedong Panjang 2 dan Gerbang Tol Kebon Bawang);

G) Alternatif kendaraan kecil dari arah Timur ke Selatan dapat melalui Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Sueb-e dan seterusnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top