AI Google Gemini Live Kini Gratis untuk Semua Pengguna Android

virprom.com – Google memperluas ketersediaan AI Gemini Live untuk seluruh pengguna Android secara gratis.

Gemini Live menawarkan pengalaman obrolan gratis kepada pengguna dengan chatbot Gemini. Sederhananya, Gemini Live merupakan versi Google Assistant yang ditenagai kecerdasan buatan (AI), di mana pengguna dapat memberikan berbagai perintah atau mengajukan pertanyaan kepada chatbot Gemini melalui suara.

Gemini Live, yang diumumkan pada acara Google I/O pada Mei 2024, akan dirilis pertama kali pada Agustus 2024 bersamaan dengan peluncuran ponsel seri Pixel 9.

Namun saat itu ketersediaannya hanya terbatas pada pengguna Gemini Advanced yang kini menjadi chatbot Gemini versi tertinggi dan berbayar di Android.

Baca Juga: 7 Fitur AI di Google Pixel 9 Series, Gemini Live salah satunya

Ya, pengguna Android dapat menggunakan Gemini Live secara gratis. Artinya, pengguna yang belum terdaftar di Gemini Advance dapat meningkatkan keterampilan dan berkomunikasi dengan Gemini Live.

“Kami mulai meluncurkan Gemini Live dalam bahasa Inggris ke lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi Android gratis,” kata Google saat mengumumkan perluasan Gemini Live di X dengan pemegang akun @GeminiApp. Kami telah mulai meluncurkan Gemini Live dalam bahasa Inggris untuk lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi Android gratis. Siarkan langsung untuk ngobrol dengan Gemini, jelajahi topik baru, atau bertukar pikiran tentang ide. Tonton Gemini Live di Aplikasi Gemini???? pic.twitter.com/0VL0c7E6Gw — Aplikasi Google Gemini (@GeminiApp) 12 September 2024

Pengguna dapat mengakses chatbot Gemini dari aplikasi Gemini di perangkat Android. Meski fungsinya mirip Google Assistant, Gemini tidak perlu menambahkan asisten lengkap.

Pengguna dapat memutuskan apa yang diinginkannya dengan memilih Asisten atau Gemini sebagai asisten digitalnya di perangkat Android.

Kembali ke Gemini Live, fitur ini bisa diakses melalui garis tiga dimensi dengan bintang di atasnya. Ikon ini terletak di pojok kanan atas aplikasi Gemini bersama dengan ikon mikrofon dan kamera.

Ketika ikon Gemini Live diklik, aplikasi akan mengaktifkan mikrofon sehingga pengguna dapat bertanya dan berinteraksi dengan chatbot Gemini.

Pantauan KompasTekno Saat artikel ini ditulis, Gemini Live Image tidak ditemukan di aplikasi Gemini Indonesia. Dimungkinkan untuk mendapatkannya secara bertahap, seperti fitur-fitur baru di berbagai aplikasi. Mari kita tunggu saja. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan

Perbedaan Gemini Live dan Google Assistant adalah berkomunikasi dengan Gemini Live itu mudah. Pengguna dapat membatalkan tanggapan Gemini jika ingin meminta klarifikasi lebih lanjut, atau menghentikan percakapan dan melanjutkannya nanti.

Informasi ini disebut-sebut membuat Gemini Live membuat penggunanya serasa punya pasangan di kantongnya.

Baca Juga: ChatGPT Suka Google Gemini AI Dan Pelajari Cara Menggunakannya

Google juga menyediakan Gemini Live dengan 10 track audio berbeda. Pengguna dapat memilih versi yang mereka inginkan dan kemudian mengubah ke versi lain kapan saja.

Karena terintegrasi dengan berbagai produk Google, fungsi yang dapat dicapai Gemini Live juga diharapkan. Misalnya, pengguna bisa meminta Gemini untuk membuat foto, lalu memilih foto yang diinginkan dan langsung menyeretnya ke Gmail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top