Ahok Ungkap Percakapan WhatsApp dengan Anies Baswedan

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengumumkan isi pembicaraannya dengan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui aplikasi WhatsApp (WA). 

Dia mengatakan mereka bertukar nomor telepon setelah keduanya menghadiri pernikahan pada bulan Juli. Keduanya meluangkan waktu untuk mengakhiri pertemuan. 

Pak Anies tanya, ‘Ini nomor telepon apa?’. Lalu saya kasih nomornya ke Pak Anies. Dia berkomentar. Sesampainya di rumah, saya dapat WA, ‘tes Anies’, kata Ahok usai acara Tanya Ahok. Apa pun keberadaannya di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Ahok pun membalas pesan Anies. “Iya saya bilang, ‘Iya, terima kasih pak sudah memberi saya nomornya. Kalau ada waktu, ayo ketemu.” (Anies menjawab) ‘Iya Pak, saya siap’. Itu saja,” kata Ahok.

Baca juga: Ahok Ungkap Peluang Jusuf Hamka Tak Maju di Pilkada DKI

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tak banyak berkomunikasi soal WA dengan Anies. Padahal, Ahok mengaku baru tiga kali bertemu. Hal itu sekaligus memantapkan anggapan bahwa dirinya dan Anies sepertinya sering bertemu.

“Saya memang seperti itu, jujur ​​saja, saya tidak punya moral untuk menunjukkan kalimat WA, saya baru bertemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan sebanyak tiga kali,” tambah Ahok.

Keduanya bertemu pertama kali lima tahun lalu. Sementara Ahok dan Anies bertemu saat pembukaan DPRD di Jakarta.

Kedua, Anies dan Ahok bertemu di kamar mandi dan tak sempat ngobrol lama karena terburu-buru. Saat itu, Anies sedang menunggu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka menghadiri pernikahan putra Ketum Golkar di Mpondok Indah.

Kemudian pertemuan ketiga di pesta pernikahan Juli lalu. Mereka bertukar nomor telepon saat itu. Ahok mengatakan, sejak WA, Anies tidak pernah menghubunginya lagi.

“Sampai hari ini WA belum ada,” kata Ahok.

Baca juga: Komunikasi Anies dan Ahok Jelang Pilkada Jakarta 2024, Sinyal Persatuan?

Anies Baswedan sebelumnya mengatakan, dirinya dan Ahok selalu berhubungan. Namun Anies menyebut pembicaraannya dengan Ahok tidak membahas politik.

“Bicara saja seperti teman, seperti sesama warga. Itu wajar. Teman juga berkomunikasi dengan siapa pun,” kata Anies dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (30/7/2024). Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top