Pisah dari Honda, Pendiri Kalex Gagal Bikin RC213V Kompetitif

JAKARTA, virprom.com – Awal musim 2024 diumumkan salah satu pendiri Kalex, Alex Baumgartel, akan membantu Honda meningkatkan performa RC213V. Rupanya kolaborasi tersebut gagal sehingga memaksa Baumgartel hengkang dari Honda.

Sekadar informasi, Kalex merupakan produsen rangka terbaik yang banyak digunakan oleh motor kelas Moto2 dan swingarm untuk kelas MotoGP. Kualitas dan pengalaman Baumgartel di Kalex diyakini mampu membawa RC213V kembali menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Luca Marini Sebut Honda RC213V Masih Kurang Akselerasinya

Baumgartel, dipekerjakan oleh Honda Racing Corporation (HRC), bertindak sebagai konsultan dan teknisi eksternal. Ia diyakini terlibat dalam pengembangan sasis RC213V.

Pada MotoGP Aragon 2024 diumumkan bahwa Baumgartel akan kembali bekerja secara eksklusif di Kalex. Hubungan dengan delegasi teknisi Honda yang dipimpin Ken Kawauchi terputus. Alberto Puig, Manajer Tim MotoGP Repsol Honda, membenarkan berakhirnya kemitraan dan menggarisbawahi bahwa ini bukanlah situasi yang tidak biasa.

Memang benar kami memutuskan untuk tidak melanjutkan performa saat ini. Tidak ada acara khusus, kata Puig, dikutip Speedweek.com, Selasa (9/3/2024).

Baca Juga: Bosan Kalah, Honda Rekrut Pendiri Kalex untuk Musim 2024

Baumgartel tidak berkomentar mengenai berakhirnya hubungan kolaborasi tersebut. Namun Honda juga merahasiakan hasil kerjasamanya dengan Baumgartel.

Sudah jelas sejak awal bahwa, bahkan dengan pengetahuan spesialis terbaik sekalipun, efek penyembuhan ajaib tidak akan pernah terjadi di level MotoGP. Masalah dalam membawa RC213V kembali ke depan sangatlah rumit dan solusinya tidak hanya bergantung pada pendekatan spesialis sasis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top