Kupas Singkat Fortuner Facelift 2.8 VRZ TSS GR Parts [Video]

JAKARTA, virprom.com – Sebelum resmi diluncurkan, redaksi sempat test drive Fortuner facelift sebentar di fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) di Sunter, Jakarta Utara.

Kesempatan ini tak hanya dimanfaatkan untuk mengamati secara dekat, namun juga menguji berbagai fitur baru dan performa singkat dari mesin 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc VNT Intercooler.

Meski tipe 2.8 VRZ TSS dan GR Parts Aeropackage bukan modifikasi tercanggih, Toyota juga sudah memasang teknologi TSS. Sedangkan body kit merupakan kosmetik tambahan untuk menyempurnakan tampilan luar.

Baca Juga: Banyak Diskon Menarik, Simak Harga Baru LMPV September 2024

Sedangkan untuk interior, semua model 4×2 mendapat ubahan yang sama dan layar audio touchscreen berukuran 9 inci seperti versi 4×4, termasuk hiburan baris kedua belakang (RSE) yang bisa ditemukan berbeda.

Kehadiran bagian ini memberikan suasana baru sekaligus menambah kenyamanan, baik bagi pengemudi maupun penumpangnya, saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Dari segi performa, mesin 2.800 cc VNT mampu menghasilkan tenaga 201 HP antara 3.000 hingga 4.000 rpm dan hingga 499 Nm antara 1.600 hingga 2.800 rpm.

Baca Juga: Mengulas Fitur Terbaik Toyota New Fortuner

Tak heran jika ada rasa “macet” saat mencoba berakselerasi mulai dari bawah di lintasan lurus TDE. Sayangnya jalannya tidak terlalu panjang sehingga putaran mesin kurang bagus dan kami harus melepas pedal gas dan menginjak pedal rem.

Singkat kata, tak sulit bagi SUV berukuran besar ini untuk mencapai kecepatan 80 kilometer per jam dari posisi diam. Namun biar lebih asyik, simak langsung versi singkatnya di @otomotifkompascom. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top