Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold-Flip 6 Makin Diminati di Indonesia, Ini Buktinya

virprom.com – Teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan Samsung, Galaxy AI, kini semakin populer dan diterima pengguna di Indonesia.

Apalagi dari pengguna duo ponsel terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Menurut Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan, 27 persen pengguna Samsung Galaxy Z Fold-Flip 6 menggunakan Galaxy AI setiap hari.

“Performa ini 1,5 kali lebih tinggi dibandingkan pengguna Galaxy AI saat debut di seri Samsung S24 (Januari tahun lalu),” kata Ilham dalam acara bertajuk “Unveiling Innovations with Galaxy AI” pada Selasa (10/09/2018). disiarkan di Internet 2024).

Baca Juga: Bos Samsung Ungkap Misi Demokratisasi AI dengan Galaxy AI

Sebagai perbandingan, Ilham mengatakan saat diperkenalkan sekitar 8 bulan lalu, jumlah pengguna Samsung Galaxy S24 Series yang menggunakan Galaxy AI sekitar 19 persen.

Namun tren pengembangan dan adopsi pengguna Galaxy AI terus berlanjut bahkan meningkat 1,5 kali lipat, kata Ilham.

Menurut Ilham, setidaknya ada tiga hal yang mendorong semakin besarnya adopsi Galaxy AI di kalangan pengguna smartphone Samsung Galaxy. 1. Fitur AI eksklusif

Galaxy AI banyak digunakan konsumen Indonesia karena fitur AI eksklusifnya yang tidak ditawarkan oleh merek ponsel lain.

Saat Galaxy AI debut di seri Samsung S24, ia menghadirkan delapan fitur hebat. Dari cakupan hingga pencarian, penerjemah langsung, juru bahasa, bantuan catatan, bantuan obrolan, pengeditan produktif, bantuan transkripsi hingga bantuan browser.

Duo terbaru Samsung Z Fold 6 dan Samsung Z Flip 6 juga dilengkapi dengan fungsi Galaxy AI yang lebih bertenaga dan canggih.

Saat dirilis, setidaknya ada 14 fitur eksklusif Galaxy AI yang hanya tersedia di Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6.

Salah satu fitur terbaik duo ponsel ini adalah Dual Screen Translator.

Seperti namanya, fitur ini berguna untuk menerjemahkan percakapan dengan orang asing.

Misalnya saja ketika pengguna berada di luar negeri dan ingin menanyakan rekomendasi makanan/tempat terkenal kepada penduduk setempat.

Istimewanya, Interpreter Dual Screen kini hadir dengan tampilan intuitif karena mendukung dual screen yang artinya bisa ditampilkan di layar sekunder (covered screen) maupun layar utama Galaxy Z Fold-Flip 6. .

Baca Juga: OneUI 6.1.1 Hadir di Samsung S24 Series Bawa Smart Galaxy AI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top