Israel Klaim Tewaskan Komandan Hezbollah Fuad Shukr dalam Serangan di Beirut

BEIRUT, virprom.com – Pada Selasa (30/7/2024), tentara Israel menyatakan pesawat tempurnya membunuh komandan Hizbullah Fuad Shukr di Beirut, Lebanon.

Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan bahwa “pesawat tempur Israel menghabisi komandan militer tertinggi organisasi Hizbullah dan kepala departemen strategisnya, Fuad Shukr, di wilayah Beirut”.

Pada Sabtu, 27 Juli 2024, Israel menuduh Fuad Shukr bertanggung jawab atas serangan roket dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Baca Juga: Israel Serang Beirut Selatan, Sasar Pemimpin Hizbullah Fuad Shukr

“Fuad Shukr adalah dalang di balik pembantaian Majdal Shams, di mana 12 anak terbunuh setelah Hizbullah menembakkan roket Falaq-1 Iran pada malam sepak bola di Israel utara,” kata juru bicara militer Israel. dalam gambar yang berbeda.

Fuad Shukr adalah tangan kanan Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah dan penasihatnya dalam merencanakan dan mengarahkan serangan dan operasi, tambahnya.

Sejak dimulainya perang Gaza, Israel menuduh Fuad Shukr memimpin serangan Hizbullah terhadap Israel.

“Dia bertanggung jawab atas banyak senjata canggih Hizbullah, termasuk peluru kendali, rudal jelajah, rudal anti-kapal, roket jarak jauh, dan drone,” tambahnya.

Tentara Israel mengatakan bahwa, pada tahun 1990an, para pemimpin Hizbullah “terlibat langsung” dalam penculikan tiga tentara Israel, Benjamin Avraham, Adi Avitan dan Omar Sawaid.

Ketiganya dilaporkan dibunuh oleh Hizbullah saat berpatroli di pagar keamanan dekat Har Dov.

“Sejak itu, dia telah merencanakan dan mengarahkan banyak serangan teroris terhadap warga sipil tak berdosa,” kata tentara Israel.

Hagar juga mengatakan bahwa pasukannya siap menghadapi “apa pun” terkait serangan Israel terhadap Hizbullah.

Baca Juga: Roket Hantam Lapangan Sepak Bola di Dataran Tinggi Golan yang Diduduki Israel, Tewaskan 12 Orang, Termasuk Anak-anak

“Serangan Hizbullah terus menjadi serangan biadab yang menargetkan masyarakat Lebanon dan Timur Tengah secara luas,” ujarnya.

“Bahkan jika kita memilih untuk menyelesaikan konflik tanpa perang skala penuh, IDF (tentara Israel) sepenuhnya siap menghadapi apa pun,” kata Hagar.

  Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top