Idrus Marham Akui Ada “Gesekan” di Internal KIM Soal Pilkada: Dikehendaki Prabowo

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Pembina Badan Pengurus Partai Golkar (Bappilu) Idrus Marham mengakui perselisihan internal di tubuh Koalisi Indonesia Maju (KIM) adalah soal siapa yang dicalonkan di daerah. pemilu

Sebab, setiap parpol punya sosok yang ingin diusungnya. Namun, menurutnya, gesekan tersebut justru diinginkan oleh presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Dan sekali lagi, dalam keseluruhan proses ini, kami sangat mendorong agar ada diskusi yang rasional di KIM. Ada gesekan-gesekan politik, dan ini yang kita inginkan dan ini juga yang diinginkan Pak Prabowo,” kata Idrus dalam jumpa pers. wawancara di kawasan Matraman, Batavia Timur, Kamis (25/7/2024).

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Kemampuan KIM Umumkan Calon Kepala Daerah di Batavia dan Jabar Menit Terakhir

Prabowo, kata Idrus, menganggap wajar saja melakukan musyawarah karena KIM berupaya mematikan demokrasi.

Menurut dia, Prabowo ingin proses penetapan calon daerah di KIM tidak hanya mengedepankan demokrasi prosedural, melainkan demokrasi substantif.

“Apa itu? Perdebatan nalar. Nilainya adalah kualitas, karena kita jamin pemimpin hanya akan menghasilkan produk yang berkualitas dan produknya akan memberikan peluang bagi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa KIM dipegang oleh tiga konsep yaitu berkelanjutan, Indonesia maju dan Indonesia emas.

Baca juga: PDI-P Tak Tolak Konstitusi KIM Lawan Anies di Pilkada Batavia.

“Jika kita memperhatikan ketiga gagasan tersebut, maka tujuan Koalisi Indonesia Maju yang kemudian disebut Koalisi Tetap akan menentukan realitas politik strategi ke depan,” ujarnya.

Bagaimana koalisi ini bisa bertahan lama? Malah akan membawa Indonesia menuju Indonesia emas,” tambah Idrus.

FYI: KIM tidak harus memilih beberapa pilkada sekaligus pada tahun 2024.

Misalnya pada Pilkada Banten 2024, Partai Golkar mengusung kadernya mantan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany dari selatan sebagai calon gubernur (bacagub) Banten.

Sementara Partai Gerindra dan beberapa parpol KIM lainnya sepakat mengusung calon kepala daerah, Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top