AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding, Terus Perbarui Kurikulum

JAKARTA, virprom.com – Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan Kompetisi Instruktur Keselamatan Mengemudi Astra Honda (AHSRIC) 2024. Kompetisi ini sudah yang ke-15 kalinya AHM menyelenggarakannya.

Adanya kompetisi ini merupakan komitmen AHM untuk menghasilkan sumber daya yang unggul dan terlatih. Sehingga dapat membantu terciptanya budaya keselamatan berkendara yang aman dan nyaman.

AHSRIC tidak hanya menguji keterampilan mengemudi yang aman, tetapi juga kemampuan instruktur dalam menyampaikan informasi. Faktanya, setiap tahunnya terdapat perbedaan kurikulum yang terus diperbarui untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Honda Super Cub 50cc dihentikan produksinya, model pengganti sedang dalam pengerjaan

Acara puncak kompetisi ini diadakan di Astra Honda Motor Safety Riding Park (AHMSRP) di Deltamas, Cikarang, Bekashi, Jawa Barat pada tanggal 1 hingga 4 Juli 2024.

Kompetisi ini dibagi menjadi delapan kategori, yaitu Big Bike Class Instructor, Sports Class Instructor, Scooter Class Instructor, Dealer Advisor, Sport Class Community Advisor, Scooter Class Community Advisor, Master Dealer Honda Instructor Group dan Master Dealer Safety Riding Center Group.

Tahun ini penilaian pembinaan telah didesain ulang dengan fokus baru pada perilaku berkendara aman berdasarkan penelitian dari Tim Safety Riding AHM. Menariknya lagi, Innovation Test tahun ini juga terbuka untuk semua kategori grup dealer utama.

Baca Juga: Grand Livina patah gardan depan usai menabrak jalan berlubang

 

Sebelum mencapai tingkat nasional, peserta AHSRIC 2024 melalui seleksi regional yang melibatkan 120 orang instruktur berkendara aman, 2.690 orang penasihat keselamatan berkendara dari dealer Honda, dan 1.577 orang penasihat dari komunitas Honda seluruh Indonesia.

Terpilih sebanyak 196 peserta untuk mengikuti kompetisi nasional tersebut, terdiri dari 18 orang instruktur kelas Big Bike, 54 orang instruktur kelas Sport, 12 orang instruktur kelas Scooter, 28 orang peserta Dewan Pembina Dealer, 56 orang peserta Dewan Pembina Komunitas Olah Raga dan 28 orang peserta Dewan Pertimbangan Komunitas AT. Selain itu, peserta juga akan bertanding pada Grup Instruktur, Grup Master Dealer, dan Grup Instruktur Safety Riding Center.

 

General Manager Marketing Planning and Analytics AHM Andy Vijaya mengatakan kompetisi AHSRIC merupakan wujud komitmen AHM untuk terus meningkatkan keterampilan para Instruktur Safe Driving Honda.

Melalui kompetisi ini, para instruktur ditantang untuk menjadi lebih cerdas dan efektif dalam mengkampanyekan safe riding di berbagai lapisan masyarakat dengan berbagai jenis sepeda motor.

“Melalui AHSRIC, kami ingin mengkalibrasi kompetensi instruktur berkendara aman Honda di seluruh Indonesia agar dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara aman. “Serta berperan aktif dalam menciptakan budaya berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Andy dalam siaran resmi, Kamis (4/7/2024).

Berikut daftar pemenang AHSRIC 2024:

Instruktur Kelas Sepeda Besar: Amizar Maas (DAM)

Pengajar Kelas Olah Raga : Hari Setiawan (MPM Surabaya)

Instruktur Kelas Skuter: Nofa Ismiat (DAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top