VinFast Resmi Groundbreaking Pabrik Mobil Listrik di Subang

SUBANG, virprom.com – Produsen mobil Vietnam VinFast mulai memenuhi komitmennya kepada Indonesia dengan membangun pabrik kendaraan listrik di Subang, Jawa Barat.

Peresmian fasilitas seluas 170 hektar dengan kapasitas produksi 50.000 unit per tahun ini akan digelar hari ini, 15 Juli 2024.

Baca Juga: Joan Mir terpaksa bertahan di Honda tanpa pilihan

“Pabrik ini akan memiliki investasi awal sebesar US$200 juta (Rp 3 triliun) dengan kapasitas 50.000 kendaraan per tahun,” kata Nguyen Duc Thanh, penasihat senior ketua Vingroup dan CEO Vgreen Global Charing Station Jsc, pada upacara di Subang. . , Jawa Barat, Senin.

Termasuk paket setir kanan yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, lanjutnya.

Dengan cara ini, perusahaan dapat berkontribusi terhadap tujuan Indonesia untuk melistriki 600.000 mobil listrik dan 1,2 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030.

Thanh juga menjelaskan alasan pihaknya memilih kawasan Subang sebagai lokasi pabrik pertamanya di Indonesia.

“Kami memilih Subang karena strategis, memiliki banyak tenaga kerja, dan selalu ada kerja sama,” ujarnya.

Baca Juga: Suzuki Mulai Uji Jalan di Indonesia?

Sebelumnya diumumkan bahwa VinFast akan berinvestasi sebesar US$1,2 miliar atau setara Rp 18,7 triliun di Indonesia yang akan digunakan untuk mendukung pembentukan ekosistem kendaraan listrik lokal.

Tak berhenti sampai disitu, VinFast juga disebut-sebut akan menggalakkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia Tengah (IKN) dengan menyuplai bus listrik.

Baca Juga: Denda Operasi Patuh Jaya 2024 Besaran 14 Jenis Pelanggaran

Perusahaan juga bermitra dengan perusahaan dalam negeri untuk proses manufaktur, serta perusahaan transportasi dan penyedia layanan teknologi untuk meningkatkan skala taksi listrik.

“Kehadiran VinFast tidak hanya memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Moeldoko, Kepala Kantor Perwakilan Indonesia (KSP).

“Pemerintah Indonesia mendorong investasi asing di negara kita, khususnya di industri otomotif. Kami yakin kehadiran VinFast akan mentransfer inovasi teknologi dan pengetahuan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing industri otomotif dalam negeri,” ujarnya. . . Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top