Megawati Tantang Penyidik Menghadap, KPK Jangan Gentar

JAKARTA, virprom.com – Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Sukarnoputri yang meminta kehadiran penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rossa Purbo Bekti di persidangan disebut-sebut Bagus. .

Mantan Inspektur KPK Yudi Purnomo Harahap menilai tak ada salahnya jika Presiden PDI Perjuangan meminta pertemuan dengan penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi Badan Kepolisian Negara yang menjabat sebagai Asisten Komisaris Polisi (AKBP).

Rossa diketahui menjadi penyidik ​​kasus suap terhadap tersangka Haruna Masiku. Ponsel Sekretaris Jenderal PDI-P (Sekjen) Hasto Cristiyanto disita saat menjadi saksi kasus suap Pekerja Sementara (PAW) DPR RI yang mencekal Harun Masiku.

Saya berharap KPK mendukung permintaan tersebut karena keputusan ini akan diambil oleh pimpinan KPK, kata Yudi Purnomo kepada virprom.com, Minggu (7/7/2024).

Yudi Purnomo menilai Rossa sebagai penyidik ​​bekerja berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) yang ditandatangani pejabat KPK.

Baca Juga: Penantang Megawati Rossa Purbo Bekti, Mantan Penyidik ​​PKC: Permohonan Warga Harus Dikaji

Oleh karena itu, menurutnya, sistem hukum apa pun yang dibuat, misalnya cek, cek, hingga obligasi, mempunyai sistem hukum yang jelas.

Oleh karena itu, perilaku Rossa sebagai salah satu pimpinan satuan tugas (Casatgas) lembaga antirasuah tersebut dilakukan atas kewenangan pimpinan KPK.

“Pimpinan KPK yang menunjuk dan mendukung Rossa bukanlah pimpinan buruh yang lain, sehingga pimpinan buruh dan timnya yang tidak mendapat sprint dari pimpinan tidak akan mampu menangani kasus Harun Masiku.” kata Yudi. Minimalkan masalah politik

Mantan Ketua Forum Pekerja (WP) KPK ini menilai pertemuan Rossa dengan Megawati bisa melunakkan isu politik perburuan Haruna Masika.

Anggota Satgas Pencegahan Polri ini juga berpesan kepada pimpinan KPK untuk tidak takut menerima permintaan Presiden kelima RI itu.

Pasalnya, kasus yang juga melibatkan mantan Komisioner Pemilu di negara kita ini tidak akan selesai jika Harun Masiku masih di dalamnya.

Baca Juga: KPK Tak Takut, Pertemuan Megawati dengan AKBP Rossa Perlu Redakan Politik Masiku.

Pertemuan Megawati dengan AKBP Rossa Purbo Bekti diperlukan untuk menghilangkan isu yang menyebutkan perburuan Harun Masika bersifat politis, kata Yudi.

Karena ini hanya operasi penegakan hukum, karena kasus komisi KPU tidak akan selesai tanpa ditangkapnya Harun Masiku, ujarnya. Terima permintaan karakter

Yudi juga menilai permintaan Megawati agar kehadiran penyidik ​​KPK tidak perlu dipertimbangkan karena alasan tertentu.

Namun, kata dia, pertemuan itu dinilai sebagai permintaan pimpinan setempat untuk memperjelas kasus Harun Masiku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top