Terlaksana dengan Sempurna, Mendagri Apresiasi Upacara HUT ke-79 RI di Kabupaten Alor

virprom.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mohammad Tito Karnavian menghiasi upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Lembah Kalabah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sabtu (17/8/2024).

Mendagri mengucapkan terima kasih karena upacara tersebut terlaksana dengan lancar dan sesuai prosedur yang ada. Menurutnya, berdasarkan pengalamannya bertugas di Polri, prosesi upacara di Kabupaten Alor dinilai sangat baik. 

Mendagri menilai para perwira, khususnya pasukan pengibar bendera di Wilayah Alor, kurang disiplin dan kurang disiplin dibandingkan mereka yang bertugas di Istana Merdeka dan Istana Negara Kepulauan (ICN). 

“Sebagai anggota Kabinet yang menyaksikan langsung pengibaran bendera di Jakarta, di Istana Negara, dan juga pagi ini di Ibu Kota Negara [IKN], saya sangat mengapresiasi tim pengibaran bendera. nilai sangat bagus, 10,” kata Mendagri, ketua inspektur kegiatan (Eropa).

Mendagri mengaku bangga atas upaya dan keberhasilan upacara yang dilaksanakan di Kabupaten Alor.

Baca Juga: Mendagri berpakaian adat Panthari menghadiri upacara pengibaran bendera di Alor

 

“Capaian ini menunjukkan bahwa seluruh masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Alor mempunyai potensi untuk semakin percaya diri dan maju,” imbuhnya. 

Pada saat yang sama, Mendagri menjelaskan, kunjungannya ke Kabupaten Alor sebagai orang Eropa, atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa waktu lalu, menurut Mendagri, Presiden Jokowi meminta Kabinet Menteri Indonesia (KIM) menggelar upacara khusus dalam rangka memperingati 79 tahun kemerdekaan Indonesia.

Upacara yang dihadiri para menteri tidak hanya dipusatkan di Istana Merdeka, Jakarta dan IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), tetapi juga di daerah-daerah terpencil.

Untuk itu Mendagri memutuskan menjadi Irup di NTT Alor Regeni. Sebab Kabupaten Alor mempunyai banyak sumber daya alam yang indah.

Baca Juga: Berpakaian Adat Palembang, Mendagri Tito Hadiri Upacara HUT ke-79 RI Pertama di IKN

 

“Saya dan istri belum pernah ke Alor, tapi kami tahu keindahan alamnya. Maka dari awal saya dan istri langsung informasikan (Presiden Jokowi) bahwa kami akan menjadi inspektur upacara Kabupaten Alor, NTT,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mendagri berterima kasih atas sambutan hangat yang diterima masyarakat dan pejabat di Kabupaten Alor. Bupati Alori, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta mahasiswa dan generasi muda antusias menyambut HUT RI ke-79.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi sekaligus berdoa agar Kabupaten Alor sejahtera dan masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.  Dengarkan berita dan jajak pendapat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top