Dampingi Presiden Jokowi, Menpora Dito Sebut TC IKN Sudah Masuk Tahap Akhir

virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengunjungi Balai Diklat Ibu Kota Nusantara (IKN). ,

Presiden ingin melihat kemajuan dalam pembangunan pusat latihan atau kompleks latihan timnas.

Presiden Joko Widodo dan Membola Dito mengunjungi Ibu Kota Kepulauan (IKN) pada Selasa (13 Agustus 2024).

Ia didampingi Sekretaris Negara (Rakyat) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet RI Pramono A. Pramono Anung.

“Kami ingin memastikan pembangunan balai pelatihan IKN berjalan lancar. Proses pengerjaan saat ini sudah dalam tahap final atau finishing,” kata Ditto dalam keterangannya, Selasa (13 Agustus 2024).

Baca juga: Peran Anjing Ceco Lindungi Korea Selatan dari Kutu Busuk Pasca Paris 2024

Diketahui, TC mencakup area seluas 34,5 hektare.

Saat ini sudah ada dua lapangan yang dibangun dengan rumput alami dan sintetis. Pekerjaan di kedua bidang ini sebagian besar telah selesai. Rencananya TC akan memiliki delapan venue.

Selain itu, TC juga akan dilengkapi asrama yang mampu menampung 138 orang.

Terdapat 56 kamar double untuk pemain, 20 kamar single untuk staf pelatih dan 6 kamar pelatih kepala.

Asrama juga didirikan untuk mendukung para atlet. Berbagai fasilitas lainnya juga akan disediakan seperti fasilitas fisioterapi, kebugaran, medis, dll.

Pembangunan pemusatan latihan tersebut menggunakan alokasi Rp85,6 miliar dari FIFA dan Rp95 miliar dari pemerintah.

Saya berharap melalui TC ini, perkembangan sepak bola Indonesia bisa terus berkembang dan mengharumkan nama negara gila sepak bola ini, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top