Alasan WNA Lirik Properti di Tanah Air, Alam Indah hingga Harga Murah

JAKARTA, virprom.com – Ada banyak alasan mengapa warga negara asing (WNA) ingin berinvestasi properti di Indonesia.

Ketua Asosiasi Broker Real Estate Indonesia (AREBI) Lucas Bong mengatakan alasan pertama adalah keindahan alam Indonesia.

“Orang asing umumnya melihat alam Indonesia sangat indah,” kata Lucas dalam temu media di Kantor Arabi, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Selain itu, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Masyarakat Indonesia juga dikenal konsumeris sehingga dianggap sebagai pasar yang bagus untuk membuka usaha.

Yang penting masyarakat jadi konsumen, kadang handphone tidak rusak, malah diganti, bahkan mobil, itu pasarnya besar, apalagi di Indonesia usia produktifnya sangat tinggi, tambahnya.

Baca Juga: WNA ikut Tapera, uang akan dikembalikan saat penarikan

Dan yang tidak kalah penting, harga properti di Indonesia sangat murah bagi orang asing.

“Orang jual (properti) sama harga sewa 20 tahun. Orang sewa 20 tahun, harga jualnya sama, padahal harga jualnya sama, itulah yang membuat harga tanah di Bali menggila.” dikatakan.

Sedangkan tiga lokasi di Indonesia yang paling disukai pembeli properti asing adalah Bali, Batam, dan Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Lucas menjelaskan Arabi akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak real estate terbesar.

Ini merupakan acara tahunan Arabi yang mempertemukan para pelaku industri properti, pakar dan pemerintah untuk membahas isu-isu strategis dan perkembangan terkini di sektor properti.

Arabi real estate Summit terbesar akan diadakan pada 20 November 2024 di Raffles Hotel, Jakarta dan menargetkan sekitar 1.000 pengunjung. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top