Ajukan Ridwan Kamil jadi Cagub Jakarta, Golkar: Nasdem, PKB, PKS Merespons Positif

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar (Waketum) Ahmad Doli Kurnia mengatakan Nasdem, PKS, dan PKB merespons positif partainya mengusung Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dolly menjelaskan, Golkar mengusulkan nama Ridwan Kamil ke seluruh parpol.

Jadi, seperti yang sering saya katakan, untuk Pilkada Jakarta, usulan Golkar Ridwan Kamilin itu disampaikan kepada seluruh parpol, baik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju maupun yang belum masuk Indonesia Maju, kata Dolly di Kompleks Vidya Chandra Selatan. Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Nah, sekarang kita sedang dalam proses pendewasaan. Karena alhamdulillah responnya bagus, dari teman-teman Nasdem sudah mendapat respon yang baik, dari PKB, ada juga PKS, lanjutnya.

Baca Juga: Reaksi Warga Jakarta Terhadap Kotak Kosong: Kekhawatiran, Pengunduran Diri dan Ketidakpuasan Anis dan RK

Dolly mengatakan, proses rekrutmen Ridwan Kamil saat ini sudah matang.

Ia berharap pelantikan Ridwan Kamil dan wakil gubernur bisa rampung dalam waktu dekat.

Jadi kita sepakat untuk membahas perwakilan itu melalui musyawarah dan mufakat parpol yang nantinya ikut menjadi pendukung Pak Ridwan Kamil. Jadi tunggu dulu, kata Dolly.

Hingga saat ini, PKS menjadi partai yang memberikan indikasi terkuat agar Anees Basvedan mundur.

Baca juga: Masih Ragu-ragu Gabung KIM atau Dukung Anis, PKS Diduga Pertimbangkan Basis Pemilihnya

Anees sepakat akan menghormati keputusan PKS terkait pencalonannya sebagai calon gubernur (Bakagab) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

“Saya akan menghormati keputusan yang akan datang. Sama seperti saya menghormati keputusan kemarin,” kata Anees saat ditemui, Sabtu (10/8/2024) di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top