Klaim Tak Akan Jadi Plt Ketum Golkar, Bahlil: Saya Bukan Pengurus DPP

JAKARTA, virprom.com – Politisi Partai Golkar yang juga Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia mengaku tak akan menjabat Ketua Umum karena bukan pengurus Direktorat Penindakan Umum Partai Golkar. .

Reaksi itu diungkapkan Bahlil saat menanggapi keputusan Airlanga Hartarto mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Bahlil pun mengaku bertemu dengan Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla untuk membicarakan perselisihan di tubuh Partai Golkar. Pertemuan tersebut digelar sebelum Airlanga mengumumkan pengunduran dirinya.

Dikutip dari Kompas.id, Bahlil mengatakan pertemuannya dengan Jokowi untuk meminta bimbingan sebagai presiden. Sedangkan pertemuannya dengan Jusuf Kalla merupakan silaturahmi antara junior dan senior di Partai Golkar.

Baca Juga: Jawaban Bahlil Soal Kepengurusan Golkar Usai Airlanga Mundur

Balil mengatakan, belum ada instruksi dari Jokowi untuk menunjuk Pj Sekjen Partai Golkar.

Oh, tidak ada (usulan soal Plt Ketua Umum Golkar). Saya bukan pengurus DPP. Jadi kembali ke Golkar, kata Bahlil saat ditemui saat makan siang di Hotel Swissotel, Ibu Kota Pulau, Senin. (12/8/2024), dilansir Kompas.id.

Kabarnya, melalui keterangan video, Airlanga mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Dalam pengumumannya, Airlanga mengatakan surat pengunduran dirinya resmi diserahkan pada Sabtu, 10 Agustus 2024 malam.

“Mengucapkan Bismillahhirrahmanirrahim dan berdasarkan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini saya mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum Direktur Penuntutan Umum Partai Golkar,” kata Airlanga dalam video yang diperoleh virprom.com, Minggu.

Baca Juga: Airlanga Terlihat Kenal Sekali di IKN, Bahlil: Teman Baik

Menko Perekonomian mengakui pengunduran diri Golkar demi menjaga integritas partai dan menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera terjadi.

Integritas Partai Golkar sangat diperhatikan dan dijaga untuk menjamin stabilitas transisi pemerintahan mendatang dalam waktu dekat, ujarnya.

Baca selengkapnya di Kompas.id: Airlanga Lepas Landas Sebelum Bahlil Ungkap Pertemuan dengan Jokowi

Berikut link beritanya: https://www.kompas.id/baca/polhuk/2024/08/12/bahlil-cepat-percepat-dengan-jokowi-prior-airlangga-mundur Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda di telepon. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top