Olimpiade Selesai, Korsel Kerahkan Anjing Pelacak Cegah Kutu Busuk dari Paris

SEOUL, virprom.com – Korea Selatan pada Selasa (13/8/2024) mengerahkan anjing pelacak pertamanya untuk mendeteksi kutu busuk dan mencegahnya memasuki atlet peserta Olimpiade Paris 2024.

Di Olimpiade Paris, Korea Selatan finis kedelapan dengan 32 medali, termasuk 8 emas. Sebanyak 140 atlet kembali ke Seoul pada pekan lalu.

Anjing pelacak yang diberi nama Seko ini dikirim ke bandara utama Seoul bekerja sama dengan pemerintah dan perusahaan pengendalian hama terbesar di Korea Selatan, Cesco.

Baca Juga: Juara Olimpiade Pertama Asal Amerika Tahun 1900 Ini Bahkan Tak Tahu Kalau Dirinya Atlet Olimpiade

Cheko, seekor anjing beagle berusia dua tahun, dilatih untuk mendeteksi aroma khas feromon serangga dan dapat mendeteksi hama penghisap darah dalam waktu dua menit dengan akurasi 95 persen, kata Cheko.

“Mulai 9 Agustus hingga 8 September, tanggal berakhirnya Paralimpiade, layanan pemeriksaan kutu busuk akan tersedia di Bandara Incheon bagi mereka yang ingin menggunakannya,” kata seorang pejabat dari Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea. kantor berita AFP.

Inisiatif ini juga mempertemukan para ahli pengendalian bug dengan pengalaman lebih dari satu dekade untuk membantu dalam pemeriksaan bagasi.

Disinfeksi pesawat juga ditingkatkan dari sebulan sekali menjadi seminggu sekali, dengan fokus khusus pada rute Paris-Incheon.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Sukses, Aparat Keamanan Layak Medali Emas Mengapa spanduk Taiwan dilarang di Olimpiade?

Korea Selatan telah bebas dari kutu busuk selama bertahun-tahun, namun jumlahnya meningkat seiring kembalinya wisatawan luar negeri setelah pandemi Covid-19.

Menurut statistik resmi, lebih dari 950 kasus dilaporkan antara November 2023 dan Februari 2024.

Tahun lalu, Paris dilanda wabah kutu busuk. Lonjakan kasus pada musim panas dan musim gugur menyebabkan penutupan beberapa sekolah.

Baca Juga: Inilah Kineska, Putri Raja Sparta yang Menjadi Juara Olimpiade Wanita Pertama 2.400 Tahun Lalu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top