Jordi Amat Pulih, Siap Perkuat Timnas Indonesia dan JDT

virprom.com – Bek Jordi Amat membawa kabar gembira untuk para penggemar timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu telah pulih dari cederanya dan siap kembali ke lapangan.

Jordi Amat cedera saat pertandingan leg kedua semifinal Piala FA Malaysia yang dimainkan pada 5 Agustus 2024.

Akibat cedera tersebut, ia harus menjalani pemulihan hampir sebulan. Artinya, ia tak bisa tampil di dua laga timnas Indonesia pada September 2024.

Meski tanpa Jordi Amat, kubu Garuda berhasil mengamankan hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: Jordi Percaya Besar dengan Kemampuan Timnas Indonesia

Kabar kesembuhan Jordi Amat tersebar melalui media sosial resmi Johor Darul Takzim Club. Ia akan kembali beraksi kompetitif dan juga akan ambil bagian dalam perjalanan timnya ke Tiongkok untuk berkompetisi di Liga Champions Elite Asia Zona Timur.

Pada laga pertamanya, Johor Darul Takzim akan menghadapi Shanghai Port pada Rabu 18 September 2024 di Pudong Football Stadium Shanghai.

Tim JDT berangkat ke Shanghai pada Senin, 16 September 2024.

Jordi Amat mengungkapkan kegembiraannya di media sosial jelang pemberangkatan timnya.

Baca Juga: Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi WC 2026, Jordi Merasa Bangga Sekali

“Sekarang jam 9:00 dan kita sudah sampai di bandara. Kita akan terbang ke Shanghai. Sampai jumpa di sana.” 

Meski Jordi Amat sudah pulih, pelatih JDT Hector Bidoglio tidak tampil pada laga melawan Penang FC pada 12 September 2024. JDT mencetak kemenangan telak 5-0.

Kembalinya Jordi Amat menjadi angin segar bagi timnas Indonesia jelang laga penting melawan Bahrain dan China yang dijadwalkan pada 12 dan 17 Oktober 2024. Dapatkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top