PDI-P Akan Pro Pemerintahan Prabowo jika Visi Sama meski Tak Dapat Jatah Menteri

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menyatakan akan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika partainya memiliki visi yang sama.

Menurut Syed, tidak ada masalah jika PDI Perjuangan tidak masuk dalam kabinet Prabowo. Dia mengatakan, dukungan terhadap PDI Perjuangan bisa dilakukan tanpa harus mendapat jabatan menteri.

“Kalau visi PDI-P tidak harus terlalu besar, PDI-P yang menentukan posisinya kapan, di mana dan sebagainya. Bukan itu masalahnya, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana PDI-P melihat visi negara tersebut. Lima tahun ke depan , kata Pak Prabowo, Gedung DPR, Senayan, Jumat (13/9/2024).

“Kalau visinya sama, PDI-P sendiri jangan masuk kabinet, bisa dukung, atau kalau tidak masuk kabinet pasti dukung. Pokoknya yang terpenting adalah,” makanya, “Pada dasarnya itu harus digunakan.” Bagi kami, keamanan negara dan kesejahteraan rakyat adalah harga yang konstan,” lanjutnya.

Baca Juga: Dituduh PDI-P Ditindas, Penonton: Megawati Tak Ada Pilihan Selain Dekati Kekuasaan.

Sedangkan di Gerindra, Prabowo mengutarakan keinginannya untuk membentuk kabinet Zake, yaitu kabinet yang berisi para ahli di bidangnya, namun bukan berarti menteri-menterinya hanya akan diisi oleh kalangan profesional atau non-partai politik.

Menurutnya, saat ini banyak kalangan profesional yang bergabung ke partai politik.

Sebut saja Agus Gumiwang (Menteri Perindustrian), katakanlah Erlanga Hartarto (Menteri Koordinator Perekonomian). Ini semua adalah orang-orang yang profesional di bidangnya. Azwar Anas (Menpan-Arbiter), dia ahlinya,” jelasnya.

Jadi, Said, PDI-P sudah menyatakan persetujuannya jika Prabowo mengutamakan Zaki di pemerintahannya lima tahun ke depan.

Jadi kalau kalangan profesional, yang kami maksud bukan non parpol. Jadi kalau Pak Dasco yang maju kabinet ya, kami sangat mengapresiasi. Dan kami sangat berterima kasih. Dan mereka setuju 100 persen, tambahnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top