Jerman Vs Spanyol, La Furia Roja Datang untuk Menang

virprom.com – Pemain Timnas Spanyol Rodri mengaku tak gentar dengan kekuatan Jerman yang akan tampil di hadapan pendukungnya pada laga perempat final Piala Eropa atau Piala Eropa 2024 di Mercedes-Benz Arena di Stuttgart. . pada hari Jumat. (5/7/2024) pukul 23.00 WIB. 

Rodri yakin Jerman yang dipimpin Toni Kroos sebagai center adalah tim yang kuat saat bermain di kandang sendiri. 

Tim berjuluk Die Mannschaft itu mencetak 10 gol sementara hanya mencetak 2 gol di turnamen Eropa.

Namun, pemain Manchester City itu menyebut Jerman juga bakal khawatir karena La Furia Roja tampil bagus. 

Spanyol telah mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan Eropa dan hanya kebobolan satu gol, berkat Robin Le Normand.

“Jerman akan kuat di kandang sendiri namun mereka juga akan khawatir,” kata Rodri.

Baca juga: Nagelsmann Jelang Spanyol Vs Jerman: Tujuan Saya Jamal, Bukan Yamal

“Kami datang untuk menang dan kami tidak takut. Tujuan kami adalah menunjukkan semua yang kami miliki saat melawan Jerman pada hari Jumat,” katanya.

Meski menjadi salah satu pemain terkemuka dunia selama beberapa tahun terakhir, Euro 2024 akan menjadi turnamen pertama Rodri untuk Spanyol.

Dia diturunkan sebagai bek sayap oleh mantan pelatih Spanyol Luis Enrique untuk mendukung Sergio Busquets yang semakin menua di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah Busquets memutuskan pensiun setelah gagal lolos ke Spanyol di Piala Dunia 2022, Rodri kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk bermain di posisi terbaiknya sebagai bek.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengaku lebih percaya diri pada laga melawan Jerman karena memiliki Rodri yang ia sebut sebagai “komputer yang bagus”.

“Dia selalu menangani segalanya, semua ide, dengan cara yang cerdas; dia membantu semua orang,” kata Fuente.

Dengarkan pilihan berita dan cerita terkemuka kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top