PDI-P Usung Ansy Lema sebagai Bakal Cagub NTT

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputr menetapkan Anggota DPR dari Fraksi PDI-P Ansy Lema sebagai calon gubernur (bacagub) pada Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024.

Hal itu disampaikan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Daerah DPD PDI-P Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (10/7/2024).

Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Profesor Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan untuk menetapkan Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT dengan dukungan PDI Perjuangan, kata Hasto dalam keterangan yang diperoleh Kompas. .com.

Baca juga: Tim Hukum PDI-P Kembali Laporkan Penyidik ​​Harun Masiku ke Dewas KPK

Pasca pengumuman tersebut, kata Hasto, akan dilakukan komunikasi politik dengan partai politik di NTT untuk membangun kerja sama politik.

Komunikasi ini juga dilakukan untuk memutuskan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ansy Lema nanti.

“Seluruh lini partai akan bergerak melakukan aksi kolektif untuk memenangkan saudara laki-laki Ansy Lema sebagai gubernur NTT dan ini sejalan dengan perjuangan di pilkada/pilkada,” jelas Hasto.

Gara-gara penugasan tersebut, Hasto menyebut Ansy Lema akan melepaskan jabatannya sebagai anggota DPR.

Jadi saudara Ansy Lema tidak lagi menjadi pejabat negara dan kami akan segera melakukan prosesnya dengan KPU kemudian dengan DPR RI untuk menentukan tempatnya dan DPP PDI Perjuangan mengapresiasi betapa konsistennya semangat juang, totalitas. perjuangan. semangat juang ini, karakter kepemimpinan di PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Baca juga: Pilkada NTT dan Anomali Kemiskinan

Dikatakannya, Rakerda ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi partai pasca rapat kerja nasional partai dan untuk memperpanjang masa kepengurusan DPD dan DPC partai hingga tahun 2025 sesuai rekomendasi rapat kerja nasional agar pimpinan seluruh PDI Perjuangan peringkat seharusnya. diperpanjang hingga tahun 2025.

Hasto meminta kader partainya penuh percaya diri dan tidak ragu sebelum mensosialisasikan Ansy Lema ke seluruh wilayah NTT.

Pada Rakerda DPD PDI-P NTT, Hasto didampingi Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional PDI-P yang juga Wakil Sekjen Perhubungan Adian Napitupulu, Ketua DPP PDI-P Bidang Jamsostek, Sri Rahayu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top