Upacara HUT RI, Istana Siapkan Hotel untuk Megawati hingga SBY di IKN

JAKARTA, virprom.com – Istana Kepresidenan telah menyiapkan hotel untuk mantan Presiden Republik Indonesia yang diundang menghadiri upacara kemerdekaan di Ibu Kota Negara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

“Kami juga sudah menyiapkan hotel untuk mantan Presiden IKN,” ujarnya, Kamis (8/8/2024) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Yusif menginformasikan, undangan tersebut diberikan kepada para mantan kepala negara.

Kini, pihaknya akan mengukuhkan para mantan presiden tersebut pada acara pekan depan.

“Undangan akan kami sampaikan kepada para mantan Presiden dan Wakil Presiden dan kami akan wujudkan atau konfirmasi kehadirannya untuk memastikan kehadiran mereka sebaik-baiknya,” kata Yusif.

Baca Juga: Mantan Presiden, Mantan Wakil Presiden dan Dubes Jakarta Diundang ke Acara IKN

Selain sang mantan presiden, presiden terpilih Prabowo Subianto, para pimpinan lembaga pemerintah pusat, para menteri, Panglima TNI Agus Subianto, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga diperkirakan akan hadir dalam upacara tersebut.

Selain itu para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya, opini masyarakat terhadap pegawai IKN dan pegawai IKN juga diundang untuk berpartisipasi dalam acara yang akan diadakan oleh IKN.

Sementara yang diundang dalam acara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta itu adalah Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mantan Wakil Presiden, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming, para menteri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, TNI/Polri, ASN. . , dan warga setempat di Istana Merdeka, Jakarta.

Duta Besar negara sahabat juga akan diundang menghadiri perayaan HUT RI di Istana Merdeka Jakarta.

Baca juga: Jawaban Megawatt Soal Ritual di IKN: Tanya Punya Dong

Seperti diketahui, upacara peringatan kemerdekaan RI akan digelar di dua tempat sekaligus, yakni Istana Negara IKN dan Istana Merdeka Jakarta.

Acara di kedua lokasi tersebut akan dihubungkan oleh layar yang menampilkan aktivitas masing-masing.

Kata Yusif, “Makanya ada koneksi. Kalau di Jakarta, nggak cuma nonton (detik-detik iklan IKN di layar).

Rangkaian kegiatan ritual tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda-beda di setiap tempat dan akan saling melengkapi.

“Jadi kadang-kadang, misalnya acara di Jakarta, berarti peserta IKN akan menonton di layar lebar. Apalagi kalau acaranya di Gedung Negara, IKN, penonton Istana Merdeka akan menonton acara di layar.” katanya. Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top