Mengenal Fitur Baru i-Activsense di The New Mazda CX-3

JAKARTA, virprom.com – New Mazda CX-3 resmi diluncurkan di pasar mobil Indonesia, menghidupkan kembali segmen SUV kompak. Tak hanya interior dan eksterior yang disegarkan, mobil kini semakin disempurnakan dengan teknologi i-Activisense.

Penambahan fitur dibandingkan versi sebelumnya membuat New Mazda CX-3 diklaim membawa aspek keselamatan berkendara ke level baru.

Pada CX-3 sebelumnya, teknologi i-Activsense hanya berupa blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Namun kali ini Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Smart Brake Support, dan Driver Attention Alert ditambahkan fitur.

Baca Juga: Ini Alasan Sulit Jual Sepeda Motor Bekas Tanpa BPKB

Glenn Rayner, Assistant Manager Product and Dealer Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), mengatakan fitur MRCC memungkinkan pengemudi menjaga kecepatan konstan saat berkendara.

Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan dengan kendaraan di depannya, menjaga jarak aman dan memberikan kenyamanan terutama dalam perjalanan jauh, kata Glenn di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Fitur baru lainnya adalah Lane Departure Warning System yang membantu pengemudi memberikan peringatan jika mobil tidak sengaja meninggalkan jalur. Begitu pula dengan fitur Smart Brake Support yang memberikan peringatan dan pengereman otomatis jika ada risiko tabrakan di depan.

Baca Juga: Haruskah Menunggu Pengisian Motor Listrik Hingga Baterainya Mati?

Kemudian Driver Attention Alert merupakan fitur keselamatan yang membantu memperingatkan pengemudi ketika kehilangan fokus atau merasa lelah.

Kemudian fitur Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan dengan memberikan peringatan ketika ada kendaraan yang mendekat atau mundur dari tempat parkir, kata Glenn. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top