Soal Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka: Lebih “Sreg” Jadi Rakyat Biasa

Jakarta, virprom.com – Politisi Partai Golkar sekaligus aktivis iuran Yusuf Hamka mengaku lebih nyaman menjadi orang normal.

Saat ditanya niatnya mencalonkan diri sebagai wakil Pilkada Jakarta, dia menjawab: Diketahui, Pak Golkar mencalonkan Yusuf Hamka untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Lebih nyaman jadi orang biasa kalau ditanya,” kata Jusuf Hamka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (18 Juli 2024).

Meski demikian, dia mengaku pihaknya siap mengikuti Pirkada Jakarta 2024.

Baca juga: Tak Hanya Chawagbu, Yusuf Hamka juga diangkat menjadi Chawagbu Jakarta oleh Golkar.

Baba Arun, begitu ia disapa, pun sedang memikirkan siapa yang cocok mendampinginya ke Pilkada Jakarta.

Misalnya, jika mencalonkan diri sebagai wakil gubernur, ia ingin mendampingi Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesan Pangarep, Basuki Tjahaja Purnama Ahok, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Semua (Kagbu) begitu. Kalaupun Pak RK (Ridwan Kamil) mau jadi (Kagbu), saya bisa beradaptasi. Saya tidak masalah,” kata Yusuf Hamka Ta.

Selain itu, jika Yusuf Hamka menjadi calon gubernur, ia ingin memilih Budi Jiwandono, Budiman Sujatmiko, dan Marualal Sirait sebagai wakilnya.

Baca juga: Golkar Yakin Yusuf Hamka Bisa Selesaikan Masalah Jakarta, Ini Alasannya

“Tapi menurut saya, ada dua orang agama yang sebaiknya saya dukung. Salah satunya adalah Wakil Ketua Umum PBNU, yaitu Habib Hilal. Beliau adalah guru saya dan saya memang benar menjadi bendahara “di NU, ” katanya.

“Dan teman baik saya yang lain, yang tentu saja nasionalis Kiya, adalah Ustad Dasaad Latif. Kita pasti akan berduet. Yang satu mengingatkan saya. Yang satu dengan saya. Jadi saya harus mengingatkan diri saya sendiri,” tutupnya.

Sebelumnya, Partai Golkar memutuskan mengeluarkan surat instruksi kepada Baba Arni untuk mengikuti Pilkada Jakarta 2024.

Berdasarkan surat tersebut, Baba Arun bisa menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Jakarta.

“Dan di Jakarta, kami memberikan instruksi kepada Baba Arun atau Pak Jusuf Hamka. Orang bilang Pak Jalan Tol. Jadi tugas yang diberikan adalah calon gubernur dan calon wakil gubernur,” ujarnya. Sekretaris Jenderal. Bapak Rodewijk F. Paulus dari Partai Golkar menghadiri konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis (18 Juli 2024). Dengarkan berita dan pilihan terkini langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top