Wakil Kepala Hamas: Darah Haniyeh Akan Membawa Kemenangan, Martabat, dan Pembebasan

YERUSALEM, virprom.com – Khalil al-Hayya, pemimpin Hamas di Gaza, termasuk di antara petinggi kelompok yang menghadiri pemakaman Ismail Haniya di Doha pada Jumat (2/8/2024). berpartisipasi.

Al-Hayya yang dianggap sebagai calon pengganti Haniya mengirimkan pesan kepada beberapa kerabat Haniya pada acara tersebut.

“Darah Haniya adalah kemenangan; Kami yakin ini akan membawa kehormatan dan kebebasan,” kata Al Jazeera.

Baca: Ribuan Salut kepada Ismail Haniya Usai Salat Jumat di Doha

Menurut laporan Associated Press, Al-Hayya menekankan bahwa Haniya tidak lebih dicintai dibandingkan ribuan anak yang tewas di Gaza selama perang.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, diperkirakan 39.480 warga Palestina tewas, lebih dari 16.000 di antaranya adalah anak-anak.

Seperti yang Anda tahu, Pada Rabu dini hari (31/7/2024), Ismail Haniyeh (62), mantan pemimpin politik Hamas, tewas dalam serangan udara di Iran. 

Baca: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tewas dalam ledakan alat peledak rakitan di rumahnya 2 bulan lalu.

Haniyeh, yang terbunuh sehari setelah melakukan perjalanan ke Teheran untuk menghadiri pelantikan Presiden Iran Massoud Pezeshkian, mendapat banyak simpati. Dengarkan berita terbaru kami dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com; Pilih saluran utama Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top